Review : Easycash - Kredit Dana Online Apakah Aman?

Shelatitude ~ Bertemu lagi di blog shelatitude kami akan membahas tentang aplikasi kredit Dana Onlie, bernama EasyCash Perlu kalian ketahui jika ingin meminjam uang.

Kamu harus siap membayar tagihannya ya, karena kami tidak bertanggung jawab apabila kalian terkena denda oleh pihak aplikasi easycash karena keterlambatan pembayaran dana.

Nah kalian harus support aplikasinya supaya bisa selalu memberikan pelayanan terbaik dengan cara tepat waktu ketika sudah harus membayar tagihan.

Oke langsung saja kita akan mengetahui terlebih dahulu tentang penjelasan aplikasi Easycash nah setelah nya kamu bisa membaca sampai selesai supaya ketika sudah mendownload bisa tau semua fitur didalamnya.

Penjelasan Tentang Aplikasi EasyCash

Easycash adalah perusahaan financial technology yang memanfaatkan teknologi internet dalam melaksanakan bisnisnya. 

Proses pinjaman tanpa agunan berjalan cepat dan mudah karena Easycash menggunakan teknologi khusus untuk mengumpulkan, menganalisis, dan memproses pinjaman tanpa agunan Anda dalam waktu 24 jam.

Dengan teknologi ini Anda dapat dengan mudah pinjam online melalui aplikasi Easycash. Easycash telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan melalui Surat Izin nomor KEP-49/D.05/2020.

Kami menyediakan layanan pinjaman online cepat tanpa jaminan dengan jangka waktu yang berbeda. Pelanggan dapat pinjam uang cepat dan memiih jangka waktu pinjaman sesuai dengan kebutuhan.
Semua proses dilakukan secara online, tanpa jaminan, cepat serta memenuhi kebutuhan keamanan pinjaman dana tunai.

Cara Daftar di Aplikasi Easycash

  1. Masuk kesitus Resminya DISINI
  2. Isi Formulir Pinjaman Online
  3. Persetujuan
  4. Dana langsung cair ke rekening Anda

Produk Pinjaman Easycash

  • Pinjam Uang: Rp600.000 - Rp20.000.000
  • Durasi: tenor terpendek 93 hari, terpanjang 180 hari
  • Suku bunga (maksimum): APR 24% per tahun, tidak ada biaya manajemen tambahan
Contoh: Jika Anda memilih limit pinjaman sebesar Rp5.000.000 dengan jangka waktu 93 hari, total bunga yang harus dibayar: Rp5.000.000*(24%/365)*93 = Rp305.753
Total biaya pengembalian: Rp5.000.000 + Rp305.753=Rp5.305.753. 
Pembayaran bulanan adalah Rp1.768.584

Nah begitulah contohnya ya.

Bagaimana Cara Mengembalikan Pinjaman

  • Anda dapat melakukan pembayaran tagihan Easycash melalui transfer ATM, Mobile Banking, Internet Banking, dompet elektronik digital OVO, Alfamart dan Alfamidi.
  • Bank Mitra Easycash: BCA, Mandiri, BRI, BNI, CIMB.
  • Setelah selesai melakukan pembayaran, Anda akan menerima notifikasi melalui SMS sebagai konfirmasi bahwa pembayaran Anda telah berhasil.
Mudah banget menurut kami untuk pengembaliannya. Jika kalian mengikuti prosedur tersebut kami pikir bisa dan langsung dapat melakukan pengembalian pinjaman dengan mudah.

Review Easycash Berdasarkan Pengguna

Aplikasi Pinjamannya cukup mudah, dan gak terlalu ribet. Tapi tagihan sebelum jatuh tempo sudah dilunasi kok gak dapet limit baru. Diberanda kok ya gak muncul penawaran limit yg lbh tinggi toh track record pembayaran saya jauh dari jatuh tempo. - Sugeng Priyadi

Kenapa data saya tidak lolos verifikasi coba,, sedangkan di aplikasi Akulaku,,Kredit Pintar,,Kredivo,,SPay Later semua data saya itu lolos verifikasi.. Hanya aplikasi ini saja yg buta akan keabsahan data pengajuan,, bisanya hanya membalas chat otomatis kemudian diarahkan ke CS SERVICE ,,, lagu lama lah basi..!!!! - Dewi Hayatin Nufus

Memang ini pinjol yg tidak menggunakan jaminan,cuma sangat sangat disayangkan bukanya mempermudah justru mempersulit,bayar cicilannya 2x setiap bulan. Sangat sangat mengecewakan,dan nagihnya luar biasa seseram dept kolektor setiap menit di hubungin. Mending para nasabah pinjam di bank lebih aman dan nyaman,atau di app lain ,limit lebih gede dan gak ribet🙏 - Tya Listya

Sebenarnya sangat membantu bisa dapat limit tinggi, tpi bunga sangat tinggi, juga cicilan 2minggu sekali sangat terbebani, juga kenapa harus ditp terus padahal tidak telat pembayaran.. terima kasih easycash🙏 - Riyanti Daroini

Sumpah, sama sekali gak rekomen minjem disini. Pinjem 8 juta, kena potongan 10 persen, jd yg diterima cuma 7.200.000. udah gitu jumlah 8 juta tenor 4 bulan, diawal tertera angsuran per bulan 2.350.000, eh, tiba2 angsuran naik jadi 2.597.000. gila bener meresnya. Kalo emang perlu, mending pinjem di fintech lain. Jumlah angsuran, ama pemberitahuan jelas tertera, dan gak berubah-ubah. Cukup sekali ini dah minjem disini. - Dina Apriani


Apakah uang riba / Membantu riba itu haram ?

Di dalam al-qur'an, riba hukumnya haram. Ahmad Sarwat, Lc., MA dalam buku 'Kiat-kiat Syar'i Hindari Riba' menuliskan pelaku riba akan diperangi Allah Subhanahu Wa Ta'ala di dalam Al-qur'an. Bahkan menjadi satu-satunya pelaku dosa yang dimaklumatkan perang di dalam al-qur'an adalah mereka yang menjalankan riba. 

Untuk berhenti melakukan riba bisa baca selengkapnya.

Kesimpulan

Semoga dengan adanya review tentang aplikasi easycash kalian bisa mengambil pengalaman dari para pengguna dan semoga kalian mendapatkan kemudahan dalam keuangan, dilancarkan rejekinya. Demikian yang bisa shelatitude bagikan semoga bisa bermanfaat.
Baca juga :