Kenapa lato lato viral di tiktok? Ternyata Begini

Shelatitude ~ Dikesempatan kali ini kak shela akan membagikan kenapa lato lato bisa viral di tiktok. Jika kamu penasaran dengan jawaban tersebut mari kita bahas bersama.

Kamu nanya kenapa lato bisa viral ? aku kasih tau ya. kalau kamu pensaran dengan jawabannya kamu wajib membaca artikel kak shela sampai selsai nih.

Karena kalau kamu membacanya setengah saja nanti kamu tidak paham, jadi simak terus artikel ini sampai selesai pertama kak shela akan memberikan penjelasan tentang lato lato lalu kemudian kamu bisa mengetahui kenapanya.


Penjelasan Tentang Lato Lato Viral di Tiktok

Sudah tak asing lagi, belakangan ini permainan lato-lato sedang viral di media sosial, terutama di TikTok. Permainan ini banyak dimainkan oleh segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga orang dewasa. Lato-lato merupakan salah satu permainan tradisional yang masih populer di Indonesia, terutama di kalangan anak-anak.

Lato-lato adalah sebuah permainan yang sempat viral di Amerika Serikat pada akhir 1960 hingga awal 1970. Kepopulerannya tersebut sampai menyebar hingga ke Calcinatello, 


Sebuah daerah kecil di Italia dengan jumlah penduduk 12.832 orang. Bahkan, menurut sejarawan FDA bernama John P. Swann, kepopuleran lato-lato di Calcinatello membuat para pecinta permainan tersebut mengadakan kompetisi tahunan. 

Keviralan lato-lato pada masa itu juga menyebabkan ratusan pembuat mainan berhasil menjual jutaan lato-lato atau clacker ini ke seluruh penjuru dunia.

Fakta Tentang Lato Lato Yang Wajib Diketahui

Dibawah ini merupakan 2 fakta yang membuat kamu tercengang ketikas sudah mengetahuinya, yaitu:

Bukan Permainan Indonesia?

Ternyata permainan ini muncul pertama kali pada 1960-an di Amerika Serikat, dan mulai populer tahun 1970-an. Di Amerika, lato-lato disebut dengan nama clankers, seperti yang telah dijelaskan diatas. 

Permainan lato-lato ternyata tidak bertahan lama di Amerika karena beberapa alasan. Salah satunya adalah karena permainan ini mengakibatkan banyak korban jiwa. 

Akibatnya, pada tahun 1970-an permainan ini sempat dilarang oleh penjabat sekolah setempat di Amerika Serikat. Namun, meskipun tidak populer di Amerika, permainan ini masih terus dimainkan hingga saat ini di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Bahan nya dari kaca untuk jaman dulu

Seiring berjalannya waktu, material lato-lato mulai beralih dari kaca menjadi plastik atau kayu yang lebih ringan dan aman. 

Dengan demikian, saat ini lato-lato yang terbuat dari plastik atau kayu lebih aman untuk dimainkan daripada lato-lato yang terbuat dari kaca bahkan tabung gas wkwk, itu tidak untuk ditiru ya.

Namun, tetap saja pengguna lato-lato harus tetap berhati-hati dan memperhatikan keselamatan saat memainkan permainan ini.

Kenapa Lato Lato Viral di TikTok

Lato-lato menjadi viral di TikTok karena permainan ini memiliki cara bermain yang sederhana dan mudah dipahami, sehingga mudah untuk dijadikan sebagai konten video di TikTok. 

Selain itu, lato-lato juga merupakan permainan yang menyenangkan dan dapat menghibur, sehingga dapat menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan konten video di TikTok.


TikTok adalah aplikasi sosial media yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek dengan berbagai efek dan musik. 

Pengguna TikTok dapat membuat video tentang apa saja, termasuk tentang permainan seperti lato-lato. Dengan banyaknya pengguna TikTok yang membuat dan berbagi video tentang lato-lato, maka dari itu permainan ini menjadi viral di aplikasi tersebut.

Kesimpulan

Mungkin itu aja dulu ya, yang dapat kak shela bagikan tentang lato lato viral di tiktok alesannya tersebut, jadi apakah kalian masih penasaran ? jika ada pertanyaan lebih lanjut pastikan kalian tulis dikolom komentar. Jangan lupa follow instagram kak shela dibagian profil yaaaa.
Baca juga :