Terbaru! Cara Membuat NGL Link di Instagram Stories 2023

Shelatitude ~ Pada artikel kali ini kak shela akan membagikan bagaimana cara membuat NGL link di instagram jika kamu penasaran bagaimana cara membuatnya aku akan membagikannya untuk kalian.

Jadi NGL link merupakan link yang nantinya kamu dapat gunakan untuk melakukan percakapan namun secara anonym tidak dapat melihat siapa yang kirim pesan.

Ini merupakan trend terbaru bisa kamu ikuti dengan cara melakukannya seperti yang akan kak shela jelaskan dibawah ini pastikan kamu membaca sampai selesai dan mengerti dengan penejalasan yang aku sampaikan ya.

Pengertian Tentang NGL link

NGL link atau link enjel adalah fitur yang tersedia di aplikasi NGL yang memungkinkan pengguna Instagram untuk mengirim pesan atau pertanyaan secara anonim kepada teman-teman mereka melalui Instagram Stories. 

Pengguna dapat membagikan link NGL di Instagram Stories mereka dan mengirim pertanyaan kepada teman-teman mereka dengan mengklik stiker link yang disediakan. 

Pertanyaan yang masuk akan dikirim ke aplikasi ini dan pengguna dapat melihat pertanyaan tersebut dan membalasnya melalui aplikasi tersebut. 

Jawaban dapat kemudian dibagikan ke Instagram Stories pengguna dengan mengklik tombol "share on Instagram" di aplikasi ENGL. 

Link merupakan cara yang menyenangkan bagi pengguna Instagram untuk bertanya atau berkomunikasi secara anonim dengan teman-teman mereka.

Cara Membuat NGL Link di Instagram Stories Terbaru

Nah, kalau mau bikin link NGL di Instagram Stories, ikuti aja langkah-langkah ini:

  1. Download aplikasi NGL di Play Store dan App Store, atau tekan disini
  2. Buka aplikasi enjel lalu klik tombol "get question" di halaman utama.
  3. Masukin username Instagram-mu ke kolom yang disediain, 
  4. Lalu klik tombol dan tunggu sekitar 7 detik sampai muncul halaman selanjutnya.
  5. Disini, klik tombol "copy link" lalu klik "share on Instagram" 
  6. Buat bagiin halaman NGL ke IG Stories-mu.
  7. Kalau mau kirim pertanyaan secara anonim, klik stiker link NGL di IG Stories temenmu.
  8. Buat liat pertanyaan yang masuk, buka aplikasi NGL link
  9. Lalu klik tab "inbox" di atas. 
  10. Kalau ada pertanyaan yang masuk, klik icon pesan lalu klik tombol "replay" buat ngejawab.

Untuk Melihat jawaban dari pertanyaan yang masuk buka aplikasi NGL lalu klik tab "outbox" di atas. disini, bisa liat jawabanmu terhadap pertanyaan yang masuk dan bagiin ke Instagram Stories dengan mengklik tombol "share on Instagram". 

Kalau mau hapus pertanyaan atau jawaban yang gak diinginkan, klik tombol "delete" yang ada di samping pertanyaan atau jawaban tersebut. 

Kesimpulan

Nah, begitulah cara bikin dan pake link NGL di Instagram Stories. Aku harap kalian dapat mengikuti tutorial tersebut dengan benar, dan jika masih belum paham kalian dapat bertanya melalui kolom komentar. Semoga tutorial ini bermanfaat buat kamu. 

Baca juga :