Mudah! Cara Hapus Akun Pinjaman Go

shelatitude.com ! Cara menghapus data di Pinjaman Go dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat melalui beberapa cara di bawah ini. Sebagai informasi, Pinjaman Go adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman uang secara online dan sudah terdaftar di OJK.

Tiap kali menginstal suatu aplikasi, maka akan ada permintaan untuk mengakses kontak di dalam smartphone, nah hal ini sama seperti yang dilakukan aplikasi pinjol untuk menyadap ponsel pintarmu untuk memperoleh data. Jika kamu telanjur masuk dalam dunia pinjol ilegal yang suka menyebar data, berikut ini cara menghapus data dari pinjaman online.

Sebelum kamu menghapus data diri di pinjaman online, pastikan kamu sudah melunasi semua utang beserta beban bunganya. Jangan lari dari tanggung jawab dengan meminjam uang tanpa mengembalikan. Karena hal tersebut merupakan tindakan yang menyalahi aturan dan melanggar hukum.

Cara Hapus Akun Pinjaman GO Dengan Mudah


Biasanya aplikasi pinjol akan meminta izin untuk mengakses nomor kontak, lokasi, jaringan internet, sms, serta telepon kamu. Bahkan lebih parahnya lagi, ada pinjol yang meminta akses media sosial, internet banking, hingga e-commerce para nasabahnya.

Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan dan menyebarkan informasi data diri, berikut enam cara menghapus data dari pinjol agar kamu tak terus menerus di teror.

Menghubungi Call Center

Jika pinjaman atau utang yang kamu ajukan sudah lunas, silakan menghubungi pihak call center Pinjaman Go di

Informasi lebih lanjut silahkan hubungi Customer Service kami melalui nomor 021-30033039
Whatsapp 081717131117
Senin - Jumat : 08:30 - 16:30
Sabtu : 09.00 - 15.00
Kantor Pusat: Menara Tekno Lantai 7, Jl. Fachrudin No.19, Jakarta Pusat 10250

Ajukan permohonan penghapusan data pribadi kalian. Sertakan bukti-bukti valid bahwa utang dari pinjaman sudah kalian lunasi.

Hapus Data Aplikasi Pinjaman Online

  • Buka Pengaturan yang ada di ponselmu
  • Pilih menu pengaturan Aplikasi
  • Cari aplikasi pinjaman online yang kamu gunakan
  • Pilih "Hapus Data dan Cache"
Setelah melakukan cara di atas, data di aplikasi pinjaman online akan otomatis terhapus dan aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka. Sehingga dapat meminimalisasi tersebarnya data diri peminjam.

Hapus Aplikasi Pinjaman Online

  • Buka Pengaturan yang ada di telepon kalian
  • Pilih pada bagian Aplikasi
  • Cari aplikasi pinjaman online yang kalian gunakan
  • Pilih Uninstall
Dengan menghapus aplikasi diharapkan agar tidak terjerat lagi untuk meminjam di pinjaman online yang berisiko.

Ganti Nomor SIM Card

Setelah aplikasi pinjaman online dihapus, silakan kamu mengganti kartu SIM Card. Hal ini bertujuan agar tidak muncul notifikasi pesan dari pinjaman online tersebut. Sehingga dapat menghilangkan jejak dari pinjaman online yang pernah kalian gunakan.

Kesimpulan

Kesimpulannya, sangat penting bagi kita untuk menjaga data diri pribadi kita agar tetap aman dan terhindar dari risiko penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, terutama saat melakukan berbagai transaksi secara online di aplikasi pinjaman online atau pinjol. 

Meskipun banyak pinjol yang sudah terdaftar di OJK dan dianggap aman, namun masih ada beberapa risiko yang harus diwaspadai, seperti penyalahgunaan data pribadi dan penipuan. 

Oleh karena itu, kita perlu berhati-hati dalam menggunakan aplikasi pinjaman online, serta melakukan beberapa cara untuk menghapus data pribadi dari aplikasi pinjaman online yang sudah tidak terpakai. 

Dengan menjaga data diri pribadi kita dan menghapus akun pinjam go, kita dapat terhindar dari risiko penyalahgunaan dan tetap aman saat melakukan berbagai transaksi secara online di berbagai aplikasi pinjaman online atau pinjol.
Baca juga :