Mudah! Cara Hapus Akun Dana Baguslah Pinjaman Online

shelatitude.com ! PT.Dana Baguslah Indonesia adalah perusahaan yang telah disahkan oleh Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah serta terdaftar di Kominfo sebagai penyelenggara sistem elektronik. Salah satu produk yang disediakan oleh PT.Dana Baguslah Indonesia adalah Dana Baguslah-murni online, sebuah platform pinjaman online yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi anggota.

Untuk bisa menjadi anggota koperasi dan mengajukan pinjaman online di PT.Dana Baguslah Indonesia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Syarat-syarat tersebut meliputi menjadi seorang Warga Negara Indonesia (WNI), membayar simpanan pokok dan simpanan wajib sesuai ketentuan yang berlaku, serta menyetujui hasil keputusan Rapat Anggota Tahunan (RAT) terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART) serta ketentuan lainnya di dalam koperasi.

Dengan memenuhi syarat-syarat tersebut, kamu dapat memanfaatkan produk Dana Baguslah-murni online untuk memperoleh pinjaman online yang dapat membantu meningkatkan kesejahteraan ekonomi kamu sebagai anggota koperasi di PT.Dana Baguslah Indonesia.

Cara Hapus Akun Dana Baguslah Pinjaman Online

Biasanya aplikasi pinjol seperti dana baguslah akan meminta izin untuk mengakses nomor kontak, lokasi, jaringan internet, sms, serta telepon kamu. 

Bahkan lebih parahnya lagi, ada pinjol yang meminta akses media sosial, internet banking, hingga e-commerce para nasabahnya.

Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan dan menyebarkan informasi data diri, berikut enam cara menghapus data ataupun akun dari Dana Baguslah pinjaman online agar kamu tak terus menerus di teror.

#Menghubungi Call Center

Jika pinjaman atau utang yang kamu ajukan sudah lunas, silakan menghubungi pihak call center Dana Baguslah yaitu sebagai berikut :

Kontak Email:effg43534fdg@gmail.com
Alamat: Jl. Kapten Tendean Raya No 27A , West Kuningan, Mampang Prapatan, South Jakarta City

  1. Ajukan permohonan penghapusan data pribadi kalian. 
  2. Sertakan bukti-bukti valid bahwa utang dari pinjaman sudah kalian lunasi.
  3. Hapus Data Aplikasi Pinjaman Online
  4. Buka Pengaturan yang ada di ponselmu
  5. Pilih menu pengaturan Aplikasi
  6. Cari aplikasi pinjaman online yang kamu gunakan
  7. Pilih "Hapus Data dan Cache"
Setelah melakukan cara di atas, data di aplikasi pinjaman online Dana Baguslah akan otomatis terhapus dan aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka. Sehingga dapat meminimalisasi tersebarnya data diri peminjam.

#Hapus Aplikasi Dana Baguslah Pinjaman Online

  1. Buka Pengaturan yang ada di telepon kalian
  2. Pilih pada bagian Aplikasi
  3. Cari aplikasi pinjaman online yang kalian gunakan
  4. Pilih Uninstall
Dengan menghapus aplikasi diharapkan agar tidak terjerat lagi untuk meminjam di pinjaman online Dana Baguslah yang berisiko.

#Ganti Nomor SIM Card

Setelah aplikasi pinjaman online Dana Baguslah dihapus, silakan kamu mengganti kartu SIM Card. Hal ini bertujuan agar tidak muncul notifikasi pesan dari pinjaman online tersebut. Sehingga dapat menghilangkan jejak dari pinjaman online Dana Baguslah yang pernah kalian gunakan.

Kesimpulan

Berbagai pinjaman online seperti dana baguslah (pinjol) telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga yang diawasi dalam melakukan transaksi secara online. Namun, tetap perlu untuk menjaga data diri pribadi kamu agar terhindar dari tindakan penipuan dan kejahatan siber saat melakukan transaksi di pinjol. 

Hal ini dapat dilakukan dengan cara hapus akun dana baguslah dan menjaga kerahasiaan informasi pribadi, seperti nomor telepon, alamat, dan informasi keuangan saat menggunakan layanan pinjol. Dengan begitu, kamu dapat melakukan transaksi dengan aman dan terhindar dari risiko penyalahgunaan data diri.
Baca juga :