Cara Tambah Kendaraan di My Pertamina

Shelatitude ! Hai teman-teman! Bagi kalian yang sering menggunakan layanan My Pertamina, pasti sudah sangat familiar dengan kemudahan yang diberikan dalam mengisi bahan bakar di SPBU Pertamina. Namun, tahukah kalian bahwa My Pertamina juga menyediakan fitur untuk menambahkan kendaraan yang akan digunakan saat mengisi bahan bakar di SPBU?

Melalui fitur "Tambah Kendaraan" di aplikasi My Pertamina, kalian bisa dengan mudah mendaftarkan nomor kendaraan baru dan langsung menggunakannya saat melakukan transaksi di SPBU Pertamina. Dengan begitu, kalian tidak perlu repot-repot mengisi formulir pendaftaran setiap kali ingin menggunakan nomor kendaraan yang baru.

Nah, jika kalian ingin tahu bagaimana cara menambah kendaraan di aplikasi My Pertamina, maka kalian berada di tempat yang tepat! Berikut ini adalah langkah-langkah mudah untuk mendaftarkan / menambah nomor kendaraan baru di My Pertamina. Yuk, simak artikel ini sampai selesai!

Cara Tambah Nomor Kendaraan di Aplikasi MyPertamina


Jika Anda ingin membeli BBM bersedekah atau mengikuti aturan dari Pertamina, Anda perlu mendaftarkan nomor kendaraan Anda di aplikasi MyPertamina. 

Di dalam artikel ini, kami akan memberikan tutorial tentang cara menambah nomor kendaraan di aplikasi MyPertamina sehingga Anda dapat melakukan pembayaran atau pembelian BBM bersubsidi dengan mudah.

Langkah-langkah Cara menambah kendaraan di subsidi tepat MyPertamina adalah sebagai berikut:

Membuat Akun MyPertamina

  1. Pertama-tama, buka aplikasi MyPertamina.
  2. Jika Anda belum memiliki akun MyPertamina, 
  3. Unduh aplikasi tersebut melalui 
  4. Google Play Store untuk Android atau melalui App Store untuk iOS.
  5. Setelah mengunduh aplikasi MyPertamina, buat akun Pertamina.

Memperbarui Profil Akun Pertamina

  1. Buka aplikasi MyPertamina dan masuk dengan akun Pertamina Anda.
  2. Ubah profil akun Pertamina Anda agar bisa tervalidasi 
  3. Atau terverifikasi dan juga terintegrasi dengan link aja.
  4. Pada bagian bawah aplikasi, klik menu "Akun Profile".
  5. Anda akan diarahkan ke layar profil Anda.
  6. Klik tab "Data Diri dan Data Kendaraan".
  7. Pada bagian "Data Kendaraan", klik tombol "Tambah Kendaraan".

Menambahkan Kendaraan

  1. Di layar "Tambah Kendaraan", 
  2. Pilih jenis kendaraan Anda (roda dua, roda empat, roda enam, atau lebih dari enam).
  3. Pilih merek kendaraan Anda pada dropdown list.
  4. Masukkan nomor kendaraan Anda.
  5. Pilih tipe kendaraan Anda (personal, driver online, komersial, bisnis, dan lain-lain).
  6. Klik "Simpan".

Kesimpulan

Dalam artikel ini, telah dijelaskan tentang cara mendaftarkan nomor kendaraan di aplikasi MyPertamina agar bisa melakukan pembelian BBM bersubsidi dan mematuhi aturan dari Pertamina. Untuk tambah kendaraan, pengguna hanya perlu membuka aplikasi MyPertamina, membuat akun dan memasukkan data kendaraan di bagian akun profil. Setelah itu, pengguna bisa melakukan pembayaran menggunakan scan QR code di aplikasi tersebut.

Dalam menambah kendaraan di my pertamina, pengguna perlu memilih jenis kendaraan, merek, dan memasukkan nomor kendaraan. Selain itu, terdapat pilihan tipe kepemilikan kendaraan seperti personal, driver online, komersial, bisnis, dan lainnya.

Dengan tambah nomor kendaraan di aplikasi MyPertamina, pengguna bisa lebih mudah melakukan pembelian BBM bersubsidi dan mematuhi aturan yang berlaku. Dalam era digital seperti sekarang ini, mendaftarkan nomor kendaraan di aplikasi MyPertamina merupakan salah satu cara yang efektif untuk mempermudah transaksi pembelian BBM bersubsidi.
Baca juga :