Cara Menghapus Akun di Cairin Secara Permanen

shelatitude.com ! Cara menghapus data di Cairin Pinjaman Online dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui beberapa cara di bawah ini. Sebagai informasi, Cairin Pinjaman Online adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman uang secara online dan sudah terdaftar di OJK.

Tiap kali menginstal suatu aplikasi, maka akan ada permintaan untuk mengakses kontak di dalam smartphone, nah hal ini sama seperti yang dilakukan aplikasi pinjol untuk menyadap ponsel pintarmu untuk memperoleh data. Jika kamu telanjur masuk dalam dunia pinjol ilegal yang suka menyebar data, berikut ini cara menghapus data dari pinjaman online.

Sebelum kamu menghapus data diri di pinjaman online, pastikan kamu sudah melunasi semua utang beserta beban bunganya. Jangan lari dari tanggung jawab dengan meminjam uang tanpa mengembalikan. Karena hal tersebut merupakan tindakan yang menyalahi aturan dan melanggar hukum.

Cara Menghapus Data Akun di Cairin Pinjaman Online

Biasanya aplikasi pinjol akan meminta izin untuk mengakses nomor kontak, lokasi, jaringan internet, sms, serta telepon kamu. 

Bahkan lebih parahnya lagi, ada pinjol yang meminta akses media sosial, internet banking, hingga e-commerce para nasabahnya.

Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam menggunakan dan menyebarkan informasi data diri, berikut enam cara menghapus data dari pinjol agar kamu tak terus menerus di teror.

Menghubungi Call Center

Jika pinjaman atau utang yang kamu ajukan sudah lunas, silakan menghubungi pihak call center Cairin Pinjaman Online di nomor 021-24163377. Ajukan permohonan penghapusan data pribadi kalian. Sertakan bukti-bukti valid bahwa utang dari pinjaman sudah kalian lunasi.
  • Telepon : 021-24163377
  • Email : cs@cairin.id
  • Live chat di dalam aplikasi Cairin
  • Website : https://www.cairin.id
  • Facebook:@CairinOfficial
  • Twitter:@cairin_id
  • Instagram:@cairin_id

Hapus Data Aplikasi Pinjaman Online

  • Buka Pengaturan yang ada di ponselmu
  • Pilih menu pengaturan Aplikasi
  • Cari aplikasi pinjaman online yang kamu gunakan
  • Pilih "Hapus Data dan Cache"
Setelah melakukan cara di atas, data di aplikasi pinjaman online akan otomatis terhapus dan aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka. Sehingga dapat meminimalisasi tersebarnya data diri peminjam.

Hapus Aplikasi Pinjaman Online

  • Buka Pengaturan yang ada di telepon kalian
  • Pilih pada bagian Aplikasi
  • Cari aplikasi pinjaman online yang kalian gunakan
  • Pilih Uninstall
Dengan menghapus aplikasi diharapkan agar tidak terjerat lagi untuk meminjam di pinjaman online yang berisiko.

Ganti Nomor SIM Card

Jika kamu merasa bahwa data pribadi kamu sudah tersebar luas di pinjaman online dan khawatir akan penyalahgunaan data tersebut, maka opsi terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengganti nomor SIM Card. 

Dengan mengganti nomor SIM Card, kamu bisa memastikan bahwa nomor yang digunakan untuk melakukan pinjaman online tidak lagi terhubung dengan identitas pribadi kamu.

Namun, sebelum mengganti nomor SIM Card, pastikan bahwa kamu sudah melunasi seluruh utang dari pinjaman online yang pernah kamu ajukan. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah hukum dan tuntutan dari pihak pinjaman online yang bersangkutan.

Setelah kamu yakin bahwa tidak ada utang yang masih harus dilunasi, kamu bisa menghubungi provider telekomunikasi yang kamu gunakan untuk mengajukan permohonan penggantian nomor SIM Card. Biasanya, provider akan meminta kamu untuk mengisi formulir dan membawa dokumen identitas resmi seperti KTP atau SIM.

Setelah nomor SIM Card kamu diganti, pastikan untuk menginformasikan nomor baru tersebut kepada orang-orang yang perlu mengetahui nomor tersebut, seperti keluarga, teman, dan rekan kerja. Kamu juga bisa memperbarui nomor yang terdaftar di layanan atau aplikasi lain yang membutuhkan nomor telepon untuk verifikasi.

Kesimpulan

Demikianlah cara menghapus akun di Cairin Pinjaman Online, penting untuk diingat bahwa pengguna harus melunasi semua utang dan membayar semua biaya yang masih terhutang sebelum menghapus akun. Hal ini dilakukan untuk menghindari masalah hukum dan tuntutan dari pihak Cairin yang bersangkutan.
Baca juga :