Cara Hapus Akun Pinjamduit Secara Permanen, Ikuti Tutorialnya

shelatitude.com ! Dalam era digital yang semakin maju seperti saat ini, layanan pinjaman online menjadi salah satu opsi yang banyak diminati oleh masyarakat. Namun, terkadang ada juga pengguna yang ingin menghapus akun pinjamduit mereka secara permanen karena berbagai alasan seperti ingin menghentikan penggunaan layanan tersebut atau karena kekhawatiran tentang privasi data.

Jika Anda adalah salah satu pengguna pinjamduit yang ingin menghapus akun Anda secara permanen, maka Anda perlu mengetahui langkah-langkah yang perlu diikuti. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menghapus akun pinjamduit Anda, seperti menyelesaikan pinjaman yang sedang berjalan dan memastikan bahwa tidak ada informasi penting yang terkait dengan akun tersebut yang akan hilang.

Berikut ini akan dijelaskan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk menghapus akun pinjamduit secara permanen. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat memastikan bahwa akun pinjamduit Anda akan dihapus dengan benar dan tidak akan menyisakan masalah di kemudian hari.

Cara Menghapus Akun Pinjam Duit Permanen

Menghapus data di Pinjamduit dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui beberapa cara di bawah ini. Sebagai informasi, Pinjamduit adalah aplikasi yang menyediakan layanan pinjaman uang secara online dan sudah terdaftar di OJK.

Sama seperti ketika menginstal aplikasi lain, biasanya Pinjamduit meminta izin untuk mengakses kontak di dalam smartphone Anda. Hal ini dilakukan untuk memperoleh data yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut. Namun, jika Anda telah masuk dalam dunia pinjaman online ilegal yang suka menyebar data, berikut ini adalah cara menghapus data dari aplikasi pinjaman online.

Sebelum menghapus data diri di Pinjamduit, pastikan bahwa Anda telah melunasi semua utang beserta beban bunganya. Jangan lari dari tanggung jawab dengan meminjam uang tanpa mengembalikan, karena hal tersebut merupakan tindakan yang menyalahi aturan dan melanggar hukum.

Berikut adalah enam cara menghapus data dari Pinjamduit agar Anda tidak terus-menerus di teror:

#Menghubungi Call Center

Jika pinjaman atau utang yang Anda ajukan sudah lunas, silakan menghubungi pihak call center Pinjamduit di nomor (021) 2789 9995. Ajukan permohonan penghapusan data pribadi Anda dan sertakan bukti-bukti valid bahwa utang dari pinjaman sudah Anda lunasi.

Kontak Pinjam Duit yang dapat dihubungi : 

E-mail: cs@stanfordtek.com
CS: 021 2789 9995
WhatsApp: 08197969995
Website:pinjamduit.co.id
Alamat Kantor Fisik dan Pusat Pengaduan Pengguna
Sahid Sudirman Center, Lt. 16, Unit C-D
Jl. Jendral Sudirman No. 86, Karet Tengsin, Tanah Abang
Jakarta Pusat 10220.

#Hapus Data Aplikasi Pinjaman Online

  1. Buka Pengaturan yang ada di ponsel Anda
  2. Pilih menu pengaturan Aplikasi
  3. Cari aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan
  4. Pilih "Hapus Data dan Cache"
Setelah melakukan cara di atas, data di aplikasi Pinjamduit akan otomatis terhapus dan aplikasi akan kembali seperti semula ketika pertama kali dibuka. Sehingga dapat meminimalisasi tersebarnya data diri peminjam.

#Hapus Aplikasi Pinjaman Online

  1. Buka Pengaturan yang ada di telepon Anda
  2. Pilih pada bagian Aplikasi
  3. Cari aplikasi pinjaman online yang Anda gunakan
  4. Pilih Uninstall
Dengan menghapus aplikasi, diharapkan Anda tidak terjerat lagi untuk meminjam di aplikasi pinjaman online yang berisiko.

#Ganti Nomor SIM Card

Setelah aplikasi Pinjamduit dihapus, silakan Anda mengganti kartu SIM Card. Hal ini bertujuan agar tidak muncul notifikasi pesan dari Pinjamduit. Sehingga dapat menghilangkan jejak dari aplikasi pinjaman online yang pernah Anda gunakan.

#Batasi Izin Akses Aplikasi

Anda dapat membatasi izin akses aplikasi Pinjamduit pada ponsel Anda. Buka Pengaturan Aplikasi dan pilih Pinjamduit. Kemudian, batasi izin akses yang Anda inginkan, seperti kontak, lokasi, jaringan internet, dan lain-lain.

Kesimpulan

Dengan melakukan salah satu atau beberapa cara di atas, kamu dapat menghapus akun data pribadi yang tersimpan di aplikasi Pinjamduit dan menghapus akun secara permanen. Namun, pastikan kamu sudah melunasi semua utang dan memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menghapus akun. Jangan sampai kamu melakukan tindakan yang melanggar aturan dan hukum.
Baca juga :