Cara buat link Shopee Affiliate di TikTok

Shelatitude ! Jika Anda seorang pengguna Shopee yang aktif, tentunya sudah tidak asing lagi dengan fitur Shopee Affiliate. Melalui fitur ini, Anda bisa mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang dilakukan melalui tautan afiliasi Anda. Nah, pada artikel ini, saya akan memberikan tutorial cara membuat link Shopee Affiliate di TikTok dengan mudah.

Begini Cara Buat Link Shopee Affiliate di TikTok

Pertama-tama, buka aplikasi Shopee di smartphone Anda. Tunggu beberapa saat hingga aplikasi terbuka. Karena aplikasi Shopee membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memuat produk-produk yang tersedia, pastikan koneksi internet Anda stabil.

Setelah aplikasi Shopee terbuka, Anda bisa langsung memilih produk yang ingin Anda bagikan di TikTok. Misalnya, Anda ingin membagikan kulot kuat jeans. Anda bisa langsung mengetikkan kata kunci "kulot kuat jeans" di kolom pencarian yang tersedia. Akan muncul beberapa produk yang relevan dengan kata kunci tersebut. Pilih salah satu produk yang ingin Anda promosikan.

Sebelum membagikan link produk ke TikTok, pastikan terlebih dahulu bahwa produk tersebut memang layak untuk dipromosikan. Cek rating dan ulasan pengguna mengenai produk tersebut. Jangan sampai Anda mempromosikan produk yang buruk kualitasnya dan akhirnya merugikan pengguna yang membelinya.

Setelah yakin dengan produk yang ingin Anda promosikan, salin tautan unduhan produk tersebut. Anda bisa melakukannya dengan cara menekan tanda panah yang ada di samping produk tersebut.

Selanjutnya, buka aplikasi TikTok. Seperti halnya aplikasi Shopee, TikTok juga membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memuat produk yang ingin ditambahkan ke dalam video. Pastikan koneksi internet Anda stabil agar tidak terjadi kendala saat memuat produk.

Setelah aplikasi TikTok terbuka, klik profil Anda yang ada di kanan bawah layar. Pilih gambar keranjang belanja yang ada di atas kolom bio. Di sana, Anda bisa melihat beberapa produk yang ingin Anda promosikan.

Untuk menambahkan produk baru, klik tombol "Tambahkan Produk". Anda akan dibawa ke halaman baru di mana Anda diminta untuk menambahkan tautan afiliasi produk yang ingin dipromosikan.

Tambahkan tautan afiliasi produk yang sudah Anda salin dari aplikasi Shopee tadi. Berikan nama produk dan harga yang sesuai. Jangan lupa tambahkan gambar produk agar video TikTok Anda lebih menarik.

Terakhir, klik tombol "Simpan" dan produk Anda akan ditinjau oleh pihak TikTok. Jika produk Anda disetujui, maka produk tersebut akan ditampilkan di video TikTok Anda.

Kesimpulan

Itulah cara membuat link Shopee Affiliate di TikTok dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Baca juga :