Ringan Pinjam apakah Aman? Simak Review Lengkapnya

Shelatitude ~ Dikesempatan kali ini kak shela akan membagikan aplikasi ringan yang dapat meringankan beban ketika tidak punya uang. 

Apakah kamu sedang mengalami tidak punya uang dan ingin meminjam di aplikasi ringan? Jika iya silahkan simak artikel kak shela sampai selesai nanti kamu akan tahu apa itu ringan.

Jika kalian penasaran dengan ringan pinjaman yang sudah ber OJK ini, kak shela akan memberikan penjelasannya terlebih dahulu kemudian nanti dengan fiturnya.

Penjelasan Ringan APK

Ingin mencapai banyak keinginan? Pinjam uang di Ringan tanpa agunan hingga Rp20.000.000 dengan bunga mulai dari 0.05% per hari. Ringan apk menggunakan sistem keamanan yang bagus dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), 

Sehingga ringan apk bisa menjadi pinjaman online yang aman dan memiliki bunga rendah. Ini bisa membantumu menyelesaikan kebutuhan finansialmu. 

Ayo! #JalaniHidupDenganRingan dan cari tahu cara paling mudah untuk pinjam uang online dengan bunga rendah untuk mewujudkan impianmu tahun ini.

Tentang Ringan: PT Ringan Teknologi Indonesia adalah lembaga jasa keuangan non-bank yang menawarkan pinjaman secara online, didirikan pada November 2019. 

Ringan didukung oleh Ping An Insurance Group, salah satu perusahaan finansial terbesar di dunia, dan selalu berkomitmen memberikan pelayanan finansial terbaik bagi seluruh Partner Ringan. 

APK ini juga sudah mendapat izin dari OJK sebagai Penyelenggara Layanan Pendanaan Bersama Berbasis Teknologi Informasi, 

Sehingga semua kegiatan operasional ringan juga selalu mengikuti aturan yang ditetapkan oleh OJK terkait pinjam meminjam uang online.

Limit Pinjam di Ringan


Kamu bisa ajukan modal pinjaman sekarang di website Ringan. Limit pinjaman yang tersedia sampai Rp20.000.000. Kamu bisa pilih cara bayar dengan kredit atau cicilan hingga 12 bulan. Prosesnya mudah, cepat, aman dan bisa dilakukan secara online. 

Fitur limit pinjaman di Ringan memungkinkan kamu dapat dana tunai dengan bunga per bulan sekitar 3%. Cukup ajukan sekali, kamu bisa cairkan dana tunai berkali-kali sesuai limit yang kamu miliki. Jadi gak perlu khawatir lagi untuk dapat pinjaman bulanan dadakan, karena langsung cair!

Keuntungan Menggunakan Ringan Pinjaman OJK

Jadi, dengan aplikasi Ringan, kamu bisa ajukan pinjaman tanpa perlu agunan atau jaminan. Suku bunga yang ditawarkan mulai dari 18.25% per tahun. Limit pinjaman yang tersedia sampai Rp20,000,000.

Kamu bisa pilih jangka waktu pinjaman mulai dari 90 hari hingga 365 hari. Ada biaya admin sebesar 3% yang dikenakan di muka. 

Ada fitur simulasi cicilan untuk bantu kamu mengetahui detail pembayaran per bulan. Ringan merupakan aplikasi pinjaman online yang terpercaya karena telah terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Jadi, kamu gak perlu khawatir untuk pinjam uang di Ringan.

Contoh simulasi transaksi

Jika kamu memilih jumlah pinjaman tunai senilai Rp2.000.000 dengan tingkat bunga 12% selama 3 bulan, maka setelah dikurangi biaya layanan awal, jumlah angsuran bulanan yang harus kamu bayar adalah Rp680.044 per bulan dengan jumlah total senilai Rp2.040.133.

Cara Pinjam di Ringan Apk 

Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi, yaitu:

Kamu harus warga negara Indonesia yang berusia antara 21-55 tahun.

Kamu diwajibkan tinggal atau bekerja di wilayah yang ditentukan oleh Ringan, yaitu: Jakarta, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Bogor, Serang, Cilegon, Kab. Tangerang, Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kab. Bekasi, Kab. Bogor, Kab. Karawang, Kab. Purwakarta, Kab. Subang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Kab. Gresik, Kab. Malang, Kab. Sidoarjo, Malang, Medan, Pekanbaru, Denpasar, dan Makassar.

Kartu Identitas Penduduk (KTP) Asli.
Memiliki rekening bank lokal dan mempunyai penghasilan atau pendapatan yang stabil.


Untuk pendaftarannya kalian nanti akan diarahkan ke link google playstore. Ketika sudah diplaystore kamu download apknya dan ketika sudah berhasil di instal akan ada petunjuk lebih lanjut dari aplikasi ringan pastikan kalin mengikutinya.

Jika kalian mengalami keluhan dapat menginformasikan melalui :

Email : help@ringan.co.id
Call center : (021) 311 96 500

Ringan Pinjam Apakah Aman dan Sudah Berizin OJK?

OJK (Otoritas Jasa Keuangan) merupakan lembaga yang mengawasi dan mengatur kegiatan jasa keuangan di Indonesia. OJK didirikan pada tahun 2011 sebagai pengganti dari Bapepam-LK (Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan). 

OJK bertugas mengatur dan mengawasi perusahaan-perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha dibidang jasa keuangan, seperti perbankan, asuransi, dana pensiun, dan lembaga keuangan lainnya. OJK bertujuan untuk menciptakan sistem jasa keuangan yang sehat dan terpercaya di Indonesia.

Ringan – Platform Pinjaman Online dengan Bunga Rendah, Limit Besar dan Tanpa Jaminan yang Sudah Terdaftar, Berizin dan Diawasi oleh OJK. Jadi Pasti Aman!

Kesimpulan

Meminjam uang di aplikasi ringan jika terdapat bunga sama dengan riba, dan riba itu sebenarnya haram jadi buat kalian yang ingin meminjam uang di ringan pastikan kalian terdesak saja. 

Jika kamu masih punya simpanan uang gunakan simpanannya saja ya. Terima kasih telah membaca artikel kak shela tentang review ringan pastikan kalian membaca dengan teliti.
Baca juga :