Danafix legal atau ilegal? Review Lengkapnya Disini

Shelatitude ! Pada kesempatan kali ini kak shela akan membagikan tentang aplikasi pinjam lagi ni bernama danafix jika kalian penasaran dengan aplikasi ini, baca sampai selesai ya.

Supaya kalian tahu ketika nanti akan meminjam aplikasinya. Dan ketika kalian sudah tau nanti jadi mudah untuk melakukan pinjaman dan bisa mudah cair.

Kak shela akan menjelaskan terlebih dahulu tentang aplikasi Danafix nanti setelah selesai kak shela akan memberikan kesimpulan dari aplikasi ini, jadi mari kita bahas bersama.

Penjelasan Tentang Danafix

Danafix adalah platform pinjaman online yang menyediakan dana cepat di Indonesia. Kamu bisa dapatkan pinjaman online dengan cicilan cair hingga Rp10jt untuk 4-7 bulan cicilan. 

Ajukan kredit online kamu dalam waktu 7 menit saja. Danafix merupakan pinjaman uang terbaik yang bisa kamu download melalui aplikasi. 

Danafix merupakan perusahaan teknologi finansial yang menyediakan layanan pinjaman online di Indonesia. Mereka telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dengan nomor registrasi S-1111/NB.213/2018. 

Perusahaan ini beroperasi di bawah nama PT. Danafix Online Indonesia sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 77/POJK.01/2016 tentang Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi. Jadi, kamu bisa merasa yakin dan aman ketika menggunakan layanan pinjaman online dari Danafix.

Apa Saja Kegunaan Dari Danafix

Melalui Danafix, kamu bisa mengajukan pinjaman online untuk beberapa keperluan seperti:
  • Kredit handphone atau kredit HP
  • Kredit motor
  • Membayar tagihan
  • Kebutuhan hudup lainnya
Pastikan untuk membaca dengan seksama persyaratan dan ketentuan yang berlaku sebelum mengajukan pinjaman. Selain itu, pertimbangkan kemampuan keuanganmu untuk membayar cicilan pinjaman secara tepat waktu agar tidak terjadi masalah keuangan di masa yang akan datang. 

Jika kamu merasa tidak yakin atau ragu tentang kemampuanmu untuk membayar cicilan pinjaman, sebaiknya pertimbangkan untuk tidak mengajukan pinjaman online.

Siapa yang bisa mengajukan pinjaman tunai di danafix?

Danafix Terbaru 24 MB

Untuk bisa mengajukan pinjaman online di Danafix, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan seperti:
  1. Usia minimal 22 tahun
  2. Memiliki pekerjaan permanen
  3. Memiliki KTP
  4. Memiliki rekening bank
Jika kamu memenuhi semua persyaratan tersebut, kamu bisa mengajukan pinjaman online di Danafix. Namun, ada kemungkinan bahwa Danafix akan meminta dokumen tambahan sebagai verifikasi lanjutan atau menanyakan informasi lain sebelum memberikan pinjaman. 

Jadi, pastikan untuk menyiapkan semua dokumen yang diperlukan dan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh Danafix dengan sebenar-benarnya.

Produk Pinjaman di Danafix Apa saja

  1. Pinjaman uang cash online: Rp 500.000 - Rp 10.000.000
  2. Jangka waktu pinjaman: 120-180 hari
  3. Bunga rendah (maksimum) : 144% per tahun
  4. Maximum Annual Percentage Rate (APR) – 144% per year
  5. Area jangkauan: mencakup seluruh wilayah Indonesia

Jika kamu ingin mengetahui bagaimana bunga pada produk pinjaman dihitung, berikut ini adalah contoh dari perhitungan pinjaman cash:

Jika kamu meminjam Rp. 1.000.000, selama 120 hari, dengan 0.4% dari bunga pinjaman bulanan untuk meminjam, maka kamu harus membayar IDR 1.000.000 * (1 + 0.4% *120) = Rp. 1.480.000

Contoh penghitungan kredit cepat: jika mengambil pinjaman 1.000.000 Rp untuk 4 bulan: cicilan per bulan termasuk semua biaya Rp 370.000 (untuk 4 bulan), total pembayaran pinjaman Rp 1.480.000

Penagihan / Gagal Bayar di DanaFix?

Jika kamu gagal membayar cicilan pinjamanmu tepat waktu, ada kemungkinan bahwa Danafix akan menagihmu dengan cara yang lebih agresif, seperti menggunakan perusahaan kolektor utang atau melaporkan kegagalan membayarmu ke lembaga keuangan.

Hal ini dapat menyebabkan skor kreditmu turun dan menyulitkanmu untuk mendapatkan pinjaman di masa yang akan datang. 

Jadi, pastikan untuk membayar cicilan pinjamanmu tepat waktu agar tidak terjadi masalah keuangan di masa yang akan datang.

Cara Bayar Danafix

Untuk membayar cicilan pinjamanmu di Danafix, kamu bisa menggunakan beberapa cara seperti:

Bayar lewat ATM - Kamu bisa membayar cicilan pinjamanmu dengan menggunakan ATM milik bank yang sama dengan rekening bankmu. Kamu hanya perlu memasukkan kartu ATM dan mengikuti instruksi yang ditampilkan di layar.

Bayar lewat internet banking - Kamu bisa membayar cicilan pinjamanmu melalui internet banking dengan mengakses aplikasi atau situs web bankmu dan mengikuti instruksi yang diberikan.

Bayar lewat mobile banking - Kamu juga bisa membayar cicilan pinjamanmu melalui mobile banking dengan mengunduh aplikasi mobile banking dari bankmu dan mengikuti instruksi yang diberikan.

Pastikan untuk membayar cicilan tepat waktu agar tidak terjadi masalah keuangan di masa yang akan datang. Jika kamu mengalami kesulitan dalam membayar cicilan pinjamanmu, segera hubungi Danafix untuk mendiskusikan solusi yang tepat

Nomor Telepon Danafix: Bisa Dihubungi Melalui

Jika kamu memiliki pertanyaan atau keluhan terkait layanan pinjaman online di Danafix, kamu bisa menghubungi mereka melalui beberapa cara seperti:

Telepon: Kamu bisa menghubungi Danafix melalui nomor telepon 14086.

Email: Kamu juga bisa mengirimkan email ke info@danafix.id untuk bertanya atau memberikan keluhan.

Facebook: Kamu bisa menghubungi Danafix melalui halaman Facebook mereka di https://www.facebook.com/DanaFix.id.

Pastikan untuk memberikan informasi yang lengkap dan jelas agar pertanyaan atau keluhanmu dapat ditangani dengan cepat dan tepat.

Danafix Legal Atau Ilegal?

Danafix merupakan perusahaan yang legal dan terdaftar di Indonesia sesuai dengan peraturan yang berlaku di negara ini. 

Apakah danafix terdaftar di ojk? Mereka telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga kamu bisa merasa yakin dan aman ketika menggunakan layanan pinjaman online dari Danafix. 

Namun, sebaiknya kamu juga membaca dengan seksama syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum menggunakan layanan pinjaman online dari Danafix atau perusahaan lainnya. Jadi, dapat disimpulkan bahwa Danafix adalah perusahaan yang legal dan dapat dipercaya.

Komentar Tentang Danafix

Parah ini aplikasi baru juga ngisi data, giliran data udah lengkap semua, belom juga ngajuin, Untuk sementara ini pinjaman belom tersedia ajukan kembali dalam 30 hari kan aneh, Tolong data" saya yang udah masuk apus aja dan mohon jangan di salah gunakan data" saya yg udah masuk. - Iwan Kiwonk

Udah melunasi pinjaman langsung 2 kali cicilan..eh mau pinjem lagi . tertulis tidak tersedia pinjaman..ini gimana seh..kecewaaa.. giliran mo masuk aplikasi lagi nggk bisa.. sudah tidak menyediakan pinjaman lagi kah - Ti

Aplikasi yg saya kira recomended, mmg bunga bs di katakan gk rendah tapi ada hal lain yg mgkin bisa menjadi nilai tambah buat nasabah/customer), penagihan yg sopan, persuasif, gk ada ancaman, seperti yg lain, juga denda yg sangat logis, jika terjadi keterlambatan bayar, hal yg pernah saya alami, keterlambatan sampai dengan 3 mggu, denda yg timbul cuma 100.000 ,semoga ke depan bunga bs turun dr yg skrg,🙏🙏🙏 - Didi Santo

Selengkapnya tentang komentar danafix disini

Kesimpulan

Danafix sekarang sedang mengalami masalah banyak komentar yang mengatakan nya kalian dapat tekan selengkapnya untuk membaca komentar lebih lanjut dari aplikasi ini. Pastikan jika kalian tidak dapat membayar pinjaman jangan minjam. Dan jika tidak kepepet atau keperluan mendesak kalian tinggalkan saja pinjaman online. Ditakutkan bisa disalahgunakan data dan lainnya.
Baca juga :