Cara Cek Penghasilan TikTok? Begini Langkah Mudahnya

Shelatitude ! Pada kesempatan kali ini kak shela akan membahas mengenai cara cek penghasilan di tiktok dan banyak sekali dari pengguna tiktok atau konten kreator tiktok yang masih belum tahu bagaimana cara cek penghasilan di tiktok dan banyak orang yang tidak sadar bahwa mereka dapat penghasilan.

Aplikasi tiktok merupakan aplikasi yang sudah merajalela dikalangan masyarakat sehingga banyak orang menggunakannya untuk membuat video, berjualan, dan lain sebagainya.

Buat kamu yang ingin tahu cara cek penghasilan ditiktok bisa baca artikel kak shela sampai selesai agar kamu paham dan bisa melakukannya.

Begini Penjelasan Penghasilan TikTok

Penghasilan TikTok adalah uang yang didapat dari menayangkan video di aplikasi TikTok. Penghasilan ini bisa didapat dari berbagai sumber, seperti iklan yang ditayangkan di video kamu, pemasangan produk di video kamu, atau dari kerjasama dengan brand. 

Penghasilan TikTok juga bisa didapat dari fitur TikTok Creator Fund, yang membayar para creator TikTok yang memenuhi syarat tertentu. Penghasilan TikTok bisa berbeda-beda tergantung pada jumlah penayangan video, jumlah followers, dan engagement yang didapat dari video kamu.

Selain itu, ada juga cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok, seperti dengan menjual merchandise atau produk yang berhubungan dengan channel TikTok kamu, atau dengan menjual jasa sebagai selebgram.

Para creator TikTok yang memiliki jumlah followers yang besar dan engagement yang tinggi, biasanya akan lebih mudah untuk mendapatkan penghasilan dari TikTok. Namun, jumlah followers dan engagement bukan satu-satunya faktor yang mempengaruhi penghasilan TikTok, kualitas dan konten yang ditayangkan juga sangat penting.

Para creator TikTok yang ingin meningkatkan penghasilan TikTok mereka harus fokus pada membuat konten yang menarik, meningkatkan engagement dengan followers, dan bekerja sama dengan brand atau perusahaan yang sesuai dengan niche channel TikTok mereka.

Cara Cek penghasilan Di TikTok

Kamu pasti penasaran kan, gimana sih cara cek penghasilan di TikTok? Nggak perlu khawatir, kak Shela udah siapin dua cara gampang buat kamu yang mau tau penghasilan kamu di TikTok. Untuk langkah langkahnya kamu baca dibawah ini.

Pertama, kamu bisa cek penghasilan kamu di TikTok dengan buka aplikasi TikTok, pilih menu profil, lalu klik ikon titik tiga. Setelah itu, tap Creator Tools dan klik TikTok Creator Funds. Selesai deh, kamu bisa lihat penghasilan kamu di TikTok. Tapi inget, penghasilan kamu di TikTok nggak bisa diliat setiap hari atau setiap bulan, semuanya tergantung dari jumlah penayangan video kamu.

Kedua, kamu bisa cek penghasilan kamu di TikTok dengan buka situs Feedpixel.com, lalu scrol ke bawah dan masukan username kamu. Setelah itu, akan muncul informasi mengenai like, postingan, followers, dan penghasilan kamu di TikTok. Gampang kan?

Kesimpulan

Jadi, itulah cara gampang untuk cek penghasilan kamu di TikTok. Selamat mencoba, semoga kamu bisa dapetin penghasilan yang banyak di TikTok. Itu saja yang dapat kak shela jelaskan, jika dirasa bermanfaat kamu dapat follow instagram aku dibagian profil ya supaya aku lebih semangat lagi buat artikelnya terima kasih.
Baca juga :