Review Cairin, Apakah Aman dan Cepat Cair?

Shelatitude ~ Pada kesempatan kali ini kak shela kedatangan aplikasi cairin, aku akan menyajikan review dari apk ini apakah beneran cepat cair seperti namanya. Apabila kalian penasaran dengan pembahasannya silahkan simak sampai selesai.

Jadi aplikasi cairin merupakan aplikasi yang memudahkan kamu untuk meminjam uang, namun apakah kalian terdesak tidak tau mau bagaimana lagi pinjam uangnya? jika iya lanjutkan membacanya.

Kak shela akan membahas terlebih dahulu tentang penjelasan cairin kemudian setelah ini aku akan berikan bagaimana cara pinjam dan langsung saja tanpa basa basi kita masuk ke pembahasan pertamanya.

Penjelasan Tentang Cairin 

Aplikasi Pinjaman/Kredit Uang Tunai Online Tanpa Agunan, dan Aman. Hanya butuh KTP untuk memulai pinjaman. Dana akan dicairkan setelah pengajuan disetujui! nah untuk persetujuan tersebut kalian membutuh kan beberapa langkahnya.

Cairin seperti namanya yaitu bisa cepat cair tapi... Aplikasi yang sudah terinstal lebih dari 1 juta orang di playstore merupakan aplikasi yang menurut aku bagus baca sampai selesai ya untuk mengetahuinya. Apk cairin banyak sekali respon dari penggunanya hingga 200rb orang.

Aplikasi dengan ukuran 21 MB ini bisa membantu kalian ketika sedang tidak mempunyai uang, uang gajian habis tapi ingat apk tersebut hanya untuk orang yang sudah bekerja, dan berpenghasilan tetap. Takutnya kalau belum bekerja belum bisa melunasi pinjaman nya.

Cara Pembayaran di Cairin Menggunakan Apa?

Sebelum masuk ke pendaftarannya kalian perlu tahu terlebih dahulu tentang bagaimana cara melakukan pembayaran di aplikasi cairin.

Kamu dapat melakukan membayar melalui: 
  • ATM, 
  • Mobile Banking, 
  • Internet Banking.
Setelah selesai membayar, Cairin akan menerima bukti pembayaran Kamu secara otomatis, lalu pinjaman Anda akan berubah menjadi lunas. Kalian juga perlu tahu kalau apk ini mendukung pembayaran di awal bisa melunasi semuanya sebelum jatuh tempo.

Kontak CS Cairin Untuk Komunikasi Kendala

Jika kamu mengalami kendala saat melakukan pendaftaran ataupun mau pembatalan pendaftaran bisa menghubungi kontak dibawah ini lengkap bisa pilih salah satunya :
  • Telepon : 021-24163377
  • Email : cs@cairin.id
  • Live chat di dalam aplikasi Cairin
  • Website : https://www.cairin.id
  • Facebook:@CairinOfficial
  • Twitter:@cairin_id
  • Instagram:@cairin_id
Kak shela harap tidak terdapat kendala dalam proses peminjaman, menurut aku ketika kamu memenuhi persyaratan akan aman dan tidak terkendala saat melakukan pendafataran apa saja syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pendaftaran di cairin apk?

Pendaftaran Cairin APK Begini Langkahnya

Jika kalian ingin melakukan pendaftaran mudah banget caranya kamu tinggal download aplikasi cairin lalu ikuti petunjuk dari kak shela berikut :

Cairin APK Pinjaman Online 27MB 4 dan atasnya .apk
  1. Unduh aplikasi Cairin Melalui link tersebut
  2. Link tersebut mengarah ke playstore
  3. Isi dan lengkapi data pribadi 
  4. Tunggu proses verifikasi
  5. Pinjaman dicairkan ke rekening Anda
Untuk mengisi data pribadi nomor 3. || kalian baca syaratnya terlebih dahulu supaya nantinya pinjaman mu bisa disetujui dan langsung cair.

Siapa yang boleh meminjam di Cairin?
  • Warga negara Indonesia berusia 18 tahun keatas
  • Memiliki KTP atau Paspor
  • Memiliki nomor ponsel Indonesia
  • Memiliki rekening bank lokal
Jika kamu bukan warga indonesia pastikan mempunyai KTP terlebih dahulu.

Syarat Pinjam di Aplikasi Cairin 

Syarat yang harus kalian penuhi ketika meminjam di aplikasi cairin yaitu sbb :

1. Ketika mengisi data pribadi, pastikan informasi seperti Nama Lengkap sesuai dengan nama yang tercatat di dokumen dan rekening Anda.

2. Pastikan foto Anda jelas dan terbaca

3. Ketika proses verifikasi wajah, pastikan Anda berada di ruangan dengan pencahayaan cukup dan jaringan internet yang stabil

4. Semakin lengkap informasi yang Anda masukkan, semakin besar kesempatan Anda untuk lolos verifikasi.

Nah itu lah, syarat yang dibutuhkan untuk melakukan pinjaman di aplikasi cairin pinjam uang online. Menurut kak shela jika gagal kalian harus wajib memahami nya lagi.

Produk Pinjaman Yang Dapat Kamu Gunakan

Untuk produk produk yang ada di cairin bisa kalian lihat disini ya ::

Uang Tunai : Rp400.000 - Rp 7.000.000
Periode pinjaman online: Tenor terpendek 91 hari,terpanjang 365 hari
Suku Bunga (maksimum) : 24% pertahun

Contoh perhitungan CAIRIN : 

Jika Anda memilih jumlah pinjaman sebesar Rp 1.000.000 dengan jangka waktu 120 hari, maka biaya pinjaman adalah sebagai berikut:

Suku bunga bulanan: 24%/12 = 2%
Bunga bulanan: Rp 1.000.000*2% = Rp 20.000
Jumlah pembayaran bulanan: Rp 1.000.000/4 + Rp 20.000 = Rp 270.000
Bunga total: Rp. 1.000.000*(24%/360)*120 hari = Rp 80.000
Total biaya pengembalian: Rp 1.000.000+Rp 80.000=Rp 1.080.000

Durasi pendanaan: 30 hari - 91 hari
Bunga pengembalian sampai dengan 15% p.a
Jumlah Dana Minimum = Rp400.000
Jumlah Pendanaan Maksimum = Rp 4.000.000 per peluang pinjaman
Contoh: Anda memutuskan untuk mendanai peminjam Rp 10.000.000 selama 365 hari, dengan tingkat bunga 15% p.a. Saat jatuh tempo, Anda akan menerima Rp 11.500.000.

Bagaimana apakah sudah paham? Jika belum paham silahkan ditanyakan melalui kolom komentar.

Apakah Cairin Legal Atau Ilegal ? Ini Jawabannya

Jika kamu penasaran apakah ciarin itu legal atau ilegal jadi pinjaman uang online di Cairin sudah berizin dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Bisa kalian lihat langsung diplaystore diketerangannya kalau sudah berOJK dan aman untuk digunakan.

Keamanan data dan privasi Anda adalah prioritas cairin. Cairin merupakan platform pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang sudah berizin dan diawasi oleh OJK.

Di Cairin Kalian tidak akan di salah gunakan data maupun menjual data Anda. Berlisensi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK) dan lulus sertifikasi ISO 27001.

Apakah Cairin Cepat Cair Masuk ke Rekening?

Cepat cairnya aplikasi cairin bisa kamu perhatikan di persyaratannya diatas, apabila kalian memenuhi persyaratan kalian pasti akan dicairkan langsung dananya.

Melalui rek yang sudah dihubungkan melalui aplikasi. Oleh karena itu pastikan kamu membaca persayaratan dengan teliti supaya cepat cairnya.

Nah jika tidak ciar cair apa yang harus dilakukan ? kamu dapat menghubungi cs yang telah tertera di seperti yang sudah kak shela tuliskan tersebut.

Pendanaan mulai dari Rp 400.000 dengan tenor pendek (maks 91 hari) dan suku bunga menarik maksimal hingga 15% p.a.

Tanggapan Pengguna Mengenai Aplikasi Cairin

Prosesnya cepat.awal limit memang kecil bisa meningkat kalo pembayaran lancar namun untuk jumlah yg di berikan tergantung aplikasi nga usah kita pilih sampai full.yg penting konsisten dalam pembayaran. - Rudi Pardede

Aplikasi yang sederhana dan simpel cara pendaftarannya di dukung juga dengan CS yang ramah dan Cairin sangat membantu sekali disaat dibutuhkan. Semoga bermanfaat buat semuanya. Terima kasih Cairin. - Yuli Suprapto

Ini apk bener"ngebantu banget... Limit yg tadinya cuma 800 karna byr tepat waktu tiba-tiba limit naik jadi 3jt600 kaget dong dan tenor yg cukup panjang.. Mksh cairin sudah sangat membantu.. Semoga akan tetap dipertahankan pelayanan bagusnya. - Winda Marina

Awal aja bagus, pembayaran tidak pernah telat sama sekali, begitu limit naik gak bisa dipakai Minta bantuan lewat email gak pernah dapet solusi, jawaban selalu sama, di telpon gak bisa. - Privat Akun

Selengkapnya tentang tanggapan pengguna disini

Kesimpulan

Sebenarnya meminjam uang melalui aplikasi cairin itu riba kalau terdapat bunga, tidak hanya cairin aplikasi pinjaman uang online yang terdapat pengembalian dana melebihi pinjaman yang kamu dapatkan itu merupakan riba dan riba kalau menurut kak shela itu tidak baik.

Namun semua tergantung kalian mau bagaimana, kak shela hanya menyampaikan saja semua tergantung kalian ingin meminjam atau tidaknya semoga informasi yang kak shela tuliskan tersebut bermanfaat dan membantu kamu. Jangan lupa untuk follow instagram aku yaa.
Baca juga :