Mengembalikan File di telegram Yang Terhapus? Ini Caranya

Shelatitude ~ Pada kesempatan kali ini kak titu akan membahas mengenai cara mengemabalikan file yang terhapus di telegram dan pastinya kalian pernah kan mengalami hal ini? Nah buat yang pernah ataupun belum pastinya kalian membbutuhkan cara atau solusinya dan saat ini kamu berada di tempat yang tepat karena disini kami akan menbahasnya dengan jelas dan detail.

Seperti yang kita semua tahu bahwa telegram merupakan Aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatfrom berbasis awan yang bersifat gratis dan nirbal yang tersedia untuk perangkat telepon seluler dan perangkat komputer yang dapat digunakan untuk mengirim pesan, foto, video, stiker, audio, dan berkas lainnya.

Jadi buat kamu yang merasa ada kendala dengan telegram seperti file terhapus kamu sekarang tidak perlu khawatir karena disini kak titu akan membantu kamu mengembalikan file yang hilang tersebut. Maka simak ulasannya sampai selesai ya.

Aplikasi Telegram

Telegram adalah aplikasi pesan yang bisa digunakan di smartphone atau komputer. Kamu bisa mengirim pesan teks, foto, video, dan file lainnya ke teman atau kelompok yang terdiri dari beberapa orang. 

Aplikasi ini juga memiliki fitur obrolan grup, sehingga kamu bisa berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus. Telegram juga memiliki fitur keamanan yang tinggi, sehingga pesan yang kamu kirim tidak bisa dibaca oleh orang lain kecuali oleh orang yang kamu kirimkan pesannya. 

Kamu juga bisa menggunakan telegram untuk menerima pemberitahuan atau mengontrol perangkat lain dengan menggunakan fitur "bot". Aplikasi ini tersedia untuk berbagai platform seperti Android, iOS, dan desktop.

Cara Mengembalikan File di telegram Yang Terhapus

Mengembalikan File di telegram Yang Terhapus, pertama-tama cek apakah file tersebut tersimpan di dalam folder "Trash" atau "Recycle Bin" di perangkatmu. Jika file tersebut ada di sana, kamu bisa mengembalikannya dengan cara menyeret dan menempatkannya kembali ke folder yang kamu inginkan.

Jika file tersebut tidak ada di dalam folder "Trash" atau "Recycle Bin", kamu bisa mencoba mengembalikannya dengan menggunakan fitur "Undelete" di Telegram. Untuk menggunakan fitur ini, pertama-tama kamu perlu mengaktifkan fitur ini di pengaturan aplikasi Telegram. Caranya adalah dengan masuk ke pengaturan aplikasi, kemudian pilih "Privacy and Security" dan aktifkan opsi "Save deleted messages".

Setelah fitur ini diaktifkan, kamu bisa mengembalikan file yang terhapus dengan cara masuk ke obrolan yang terdapat file tersebut, kemudian ketuk ikon "..." di pojok kanan atas layar. Pilih "Undelete" dan pilih file yang ingin kamu kembalikan. File tersebut akan muncul kembali di obrolan.

Perlu diingat, fitur "Undelete" hanya akan bekerja jika file tersebut belum dihapus selama 24 jam. Jadi, pastikan untuk segera mengembalikan file yang terhapus setelah terjadi.

Kesimpulan 

Mungkin itu saja yang dapat kak titu jelaskan mengenai cara mengembalikan file yang terhapus di telegram. Semoga bermanfaat dan menambah informasi. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya. Terimakasih.
Baca juga :