Begini Menggunakan & Mematikan Fitur Notes instagram Terbaru

Shelatitude ~ Pada akhir tahun ini instagram telah mengeluarkan fitur terbaru yang belum banyak orang tahu dan aplikasi instgram ini memang sering mengeluarkan fitur-fitur keren dan menarik untuk digunakan.

Seperti fitur kali ini buat kamu yang belum tahu dan penasaran dengan fitur ig terbaru simak artikelnya sampai selesai ya. Instgram adalah sebuah aplikasi sosmed berbasis gambar yang memberikan layanaan berbagai foto atau video secra online dan aplikasi ini memiliki berbagai manfaat seperti Menjalankan usaha, media info, hiburan, dan lain sebagainya.

Selain itu aplikasi ig juga memiliki banyak fitur yang seperti fitur filter inbox, fitur live, fitur instagram stories, dan lain sebagainya. Buat kamu yang penasaran baca artikel ini sampai selesai yaa, karena kak titud akan menjelaskan secara lengkap dan jelas apa itu fitur terbaru instagram 2023.

Apa Itu Fitur Notes Instagram? Ini Penjelasannya

Seperti saat ini aplikasi instagram juga telah mengeluarkan fitur terbaru yaitu Notes yang digunakan untuk membagikan informasi dan melihat informasi dari temen kamu dalam bentuk teks.

Notes Instagram adalah sebuah fitur yang memungkinkan pengguna Instagram untuk menulis sebuah catatan atau teks yang dapat dibagikan ke jaringan sosialnya. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna yang ingin berbagi pemikiran, ide, atau informasi dengan teman-teman dan pengikutnya di Instagram.

Fitur Notes Ini Memungkinkan pengguna untuk menambahkan gambar, video, atau tautan ke dalam catatan yang dibuatnya. Pengguna juga dapat menambahkan emoji, hashtag, atau tag ke dalam catatan untuk mempercantik atau memperjelas maksud dari catatan tersebut.

Fitur Notes IG juga memiliki beberapa opsi pengaturan keamanan, seperti memungkinkan pengguna untuk mengatur siapa yang dapat melihat catatan tersebut. Pengguna juga dapat mengatur agar catatan tersebut hanya dapat dilihat oleh teman-teman atau hanya dapat dilihat oleh pengikut yang telah dia terima.

Fitur Notes Instagram terbaru tersebut sangat berguna bagi pengguna yang ingin berbagi ide atau informasi dengan teman-teman dan pengikutnya di Instagram. 

Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membagikan pemikiran atau ide yang ingin disampaikannya kepada orang lain, serta menambahkan gambar, video, atau tautan yang relevan untuk memperjelas maksud dari catatan tersebut.

Notes instagram sendiri adalah Postingan singkat hingga 60 karakter menggunakan teks dan emoji saja yang akan tersimpan selama 24 jam. Selain itu fitur notes ini juga memberikan pengguna cara yang santai dan spontan untuk mengekspresikan diri dan terhubung satu sama lain.

Cara Menggunakan Fitur Notes Instagram

Instagram Notes adalah fitur yang memungkinkan untuk menulis catatan teks dan menambahkan foto dan video ke catatan tersebut. Catatan ini dapat dibagikan di profil Kamu atau di cerita Instagram.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Notes di Instagram:
  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil.
  2. Pilih ikon "Kamera" di sudut kanan bawah layar untuk membuka menu untuk membuat cerita.
  3. Pilih ikon "Notes" di sisi kiri layar.
  4. Ketik teks yang ingin kamu tambahkan ke catatan. Dan bisa juga menambahkan foto atau video dengan menyeret dan menarik file ke area teks.
  5. Setelah selesai mengedit catatan, pilih ikon "Lanjutkan" di sudut kanan bawah layar.
  6. Pilih "Bagikan di Profil" atau "Bagikan di Cerita" sesuai dengan tujuan kamu. Jika memilih untuk membagikan di cerita, kamu juga dapat menambahkan efek, sticker, dan lainnya seperti biasa.
  7. Pilih "Bagikan" untuk mempublikasikan catatan.
Selain itu, Kamu juga dapat membuat catatan di profil, dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
  1. Buka aplikasi Instagram dan masuk ke profil.
  2. Pilih ikon "Menu" (tiga titik horizontal) di sudut kanan atas layar.
  3. Pilih "Catatan" dari menu yang muncul.
  4. Ketik teks yang ingin kamu tambahkan ke catatan. Kamu juga dapat menambahkan foto atau video dengan menyeret dan menarik file ke area teks.
  5. Setelah kamu selesai mengedit catatan, pilih ikon "Simpan" di sudut kanan bawah layar.
  6. Catatan yang buat akan terlihat di bagian "Catatan" di profil, yang dapat diakses oleh pengikut. 
  7. Kamu dapat mengedit atau menghapus catatan yang sudah dibuat dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti saat membuatnya.
Semoga artikel ini membantu Kamu menggunakan fitur Notes di Instagram dengan lebih baik. Selamat mencoba, dan kalian ingin mematikan fitur ini kalian dapat memabaca artikel selanjutnya ini.

Cara Mematikan Instagram Notes

Buat kamu yang merasa terganggu menggunakan fitur terbaru ini kamu bisa mute instagram notes orang lain dengan cara berikut. Beberapa orang mungkin tidak ingin menggunakan fitur ini dan ingin mematikannya. 

Berikut adalah cara untuk mematikan Instagram Notes:
  1. Buka aplikasi Instagram pada perangkat Anda.
  2. Masuk ke profil Anda dengan mengklik ikon profil di pojok kanan bawah layar.
  3. Klik tombol "Edit Profil" di sebelah kanan atas layar.
  4. Scroll ke bawah hingga menemukan bagian "Catatan Pribadi".
  5. Klik tombol "Matikan" di sebelah kanan bagian ini.
  6. Anda akan melihat pesan konfirmasi yang meminta Anda untuk memastikan bahwa Anda ingin mematikan fitur ini. Klik tombol "Matikan" untuk mengonfirmasi.
  7. Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas, fitur Instagram Notes akan dinonaktifkan pada profil Anda.
  8. Jika Anda ingin menyalakannya kembali, Anda dapat mengikuti proses yang sama dan mengklik tombol "Hidupkan" di bagian "Catatan Pribadi" di menu "Edit Profil".
Perlu diingat bahwa menonaktifkan Instagram Notes hanya akan mempengaruhi profil Anda sendiri. Pengguna lain masih bisa menulis dan membagikan catatan pribadi di profil mereka.

Itulah cara mudah menggunakan dan mematikan fitur notes yang ada di instagram. Dan buat kamu yang masih penasaran bisa baca artikel ini yang sudah kak titud jelaskan diatas.

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang dapat kak titud jelaskan mengenai fitur notes terbaru instagram. Semoga bermanfaat dan menambah informasi, jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya, dan apabila ada pertanyaan silahkan ditanyakan melalui komentar ya.
Baca juga :