Cara Mendapatkan Barcode Mypertamina Dengan Mudah

shelatitude.com ! Apakah Anda adalah pemilik kendaraan roda empat dan ingin membeli BBM Pertalite dan Solar dengan mudah dan cepat? 

Jangan khawatir, Pertamina telah memberikan solusinya dengan menggunakan QR Code atau Barcode MyPertamina. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara mendapatkan QR Code MyPertamina beserta penjelasannya.

Apa itu QR Code MyPertamina?

QR Code MyPertamina adalah kode QR atau barcode yang digunakan sebagai alat pembayaran BBM Pertalite dan Solar. 

QR Code ini dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina atau diunduh langsung melalui website subsiditepat.mypertamina.id. 

Dengan menggunakan QR Code MyPertamina, pembelian BBM Pertalite dan Solar dapat dilakukan dengan cepat dan mudah di seluruh SPBU Pertamina yang telah dilengkapi dengan fasilitas pembayaran menggunakan QR Code.

Siapa yang Berhak Mendapatkan QR Code MyPertamina?

Menurut Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak Konsumen, pemilik kendaraan roda empat yang berhak mendapatkan BBM bersubsidi adalah sebagai berikut:

  • Kendaraan pribadi
  • Kendaraan umum plat kuning
  • Kendaraan angkutan barang (kecuali untuk pengangkut hasil pertambangan dan perkebunan dengan roda > 6)
  • Mobil layanan umum : Ambulance, Mobil Jenazah, Sampah dan Pemadam Kebakaran

Bagaimana Cara Mendapatkan QR Code MyPertamina?

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mendapatkan QR Code MyPertamina:

  1. Persiapkan dokumen yang diperlukan 
  2. Seperti KTP, STNK, foto kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya.
  3. Buka website subsiditepat.mypertamina.id.
  4. Centang informasi memahami persyaratan.
  5. Klik daftar sekarang.
  6. Ikuti instruksi pada website tersebut.
Tunggu data maksimal 14 hari kerja di alamat email yang telah terdaftar, atau cek status pendaftaran secara berkala di website tersebut. Jika sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Keuntungan Menggunakan QR Code MyPertamina

Dalam era digital seperti sekarang ini, QR Code MyPertamina memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan pembelian BBM Pertalite dan Solar secara efisien. 

Dengan QR Code ini, proses transaksi pembelian BBM dapat dilakukan dengan mudah, cepat, dan aman. Selain itu, pengguna QR Code MyPertamina juga dapat memantau penggunaan BBM melalui aplikasi MyPertamina.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara mendapatkan QR Code MyPertamina dan langkah-langkah pendaftarannya. Penggunaan QR Code ini menjadi salah satu upaya untuk penyaluran BBM bersubsidi tepat sasaran. 

Setelah mendapatkan konfirmasi, pengguna dapat mengunduh QR Code dan menyimpannya untuk bertransaksi di SPBU Pertamina. Dengan QR Code MyPertamina, pengguna dapat membeli BBM pertalite dan solar dengan mudah dan tepat sasaran.

Semoga informasi ini dapat membantu pengguna untuk mendapatkan QR Code MyPertamina dengan mudah dan memanfaatkannya dengan baik. Terima kasih telah membaca artikel ini.
Baca juga :