Modal nasional ilegal atau legal? Ini Review Lengkapnya

Shelatitude ! Pada kesempatan kali ini kak shela akan membagikan tentang modal nasional, jika kalian penasaran dengan pembahasannya maka simak artikel aku sampai selesai ya.

Nanti kamu akan mengerti tentang modal nasional ilegal atau legal dan pembahasan lainnya jadi pastikan kalian membaca sampai habis dan temukan jawabannya.

Pertama kak shela akan menjalaskan tentang modal nasional kemudian setelah kalian paham dengan aplikasi ini kalian bisa lanjut untuk mengetahui apakah aplikasi modal nasional ilegal atau legal.

Penjelasan Modal Nasional 

Aplikasi pinjaman online ModalNasional yang telah memperoleh izin keuangan dari Otoritas Keuangan OJK di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan layanan pinjam uang tunai yang aman, profesional, cerdas, dan nyaman bagi pelanggan. 

Selain itu, mereka juga terus berupaya untuk meningkatkan kuota pinjaman, menurunkan bunga, dan mengadakan negosiasi tanggal pembayaran untuk pelanggan berkualitas tinggi.

Kelebihan Dari Modal Nasional Apa?

Berikut adalah kelebihan dari produk ModalNasional yang akan memudahkan kamu:

Proses pengajuan yang mudah: Kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa perlu menyertakan jaminan.
Mudah digunakan: Cukup gunakan ponselmu untuk mengajukan pinjaman.
Nyaman mengisi informasi: Kamu tidak perlu mengirimkan informasi pinjaman secara offline, semua bisa dilakukan secara online.
Pencairan dana yang mudah: Setelah pinjamanmu disetujui, dana akan dicairkan secara online dan bisa langsung kamu gunakan.

Persyaratan pengajuan pinjaman 

Berikut adalah persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengajukan pinjaman di ModalNasional:

Modal Nasional Terbaru 16 MB
  • Usia minimal 21 tahun.
  • Memiliki penghasilan tetap.
  • Memiliki tempat tinggal yang stabil.
Jika kamu memenuhi persyaratan tersebut, kamu bisa mencoba mengajukan pinjaman di ModalNasional. Pastikan juga untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengajukan pinjaman.

Modal Nasional ilegal Atau Legal

ModalNasional adalah sebuah aplikasi pinjaman online yang telah memperoleh izin keuangan dari Otoritas Keuangan OJK di Indonesia. 

Ini berarti bahwa aplikasi pinjaman online ini merupakan platform pinjaman yang legal dan diakui oleh otoritas yang berwenang di Indonesia. 

Kamu bisa mempercayai dan menggunakan layanan pinjaman yang ditawarkan oleh ModalNasional dengan aman. 

Namun, selalu pastikan untuk membaca dengan seksama syarat dan ketentuan yang berlaku sebelum mengajukan pinjaman agar kamu tidak mengalami masalah keuangan di kemudian hari.

Simulasi Pinjaman di Modal Nasional Sebagai Berikut


Berikut adalah informasi produk pinjaman di ModalNasional:

  • Jumlah dana yang tersedia adalah Rp 500,000 - Rp 1,500,000.
  • Biaya layanan awal adalah 0.
  • Batas waktu pengembalian pinjaman adalah 91-120 hari.
  • Suku bunga pinjaman maksimal adalah 21.9% per tahun.

Contoh: Jika kamu memilih pinjaman sebesar Rp 1,000,000 dengan tenor 120 hari, maka total bunga yang harus dibayar adalah Rp 72,000. Ini sama dengan bunga bulanan sebesar Rp 18,000. Jadi setiap bulan, kamu perlu membayar Rp 268,000 (Rp 1,000,000/4 + Rp 18,000). Maka pada tanggal jatuh tempo, jumlah total yang harus dibayar adalah Rp 1,072,000 (Rp 1,000,000 + Rp 72,000). Pastikan untuk memperhatikan dengan seksama jumlah yang harus dibayar setiap bulannya dan tanggal jatuh tempo agar terhindar dari masalah keuangan.

Cara Pengembalian Pinjaman di Modal Nasional

Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk membayar tagihan pinjaman di ModalNasional, yaitu:

  1. Transfer bank: Kamu bisa melakukan transfer ke rekening bank yang telah disediakan oleh ModalNasional, seperti Bank BCA atau Bank BNI. Pastikan untuk mencatat nomor rekening yang tepat dan memasukkan jumlah yang sesuai dengan tagihan yang harus dibayar.
  2. Pembayaran di minimarket: Kamu juga bisa membayar tagihan pinjaman di minimarket seperti Alfamart atau Indomaret. Kamu hanya perlu menunjukkan nomor pinjaman dan jumlah yang harus dibayar kepada kasir, lalu lakukan pembayaran dengan cara yang sesuai (misalnya dengan uang tunai atau kartu debit).

Pastikan untuk membayar tagihan tepat waktu agar tidak terkena denda atau biaya tambahan. Jika ada kesulitan dalam proses pembayaran, jangan ragu untuk menghubungi tim layanan pelanggan ModalNasional untuk bantuan lebih lanjut.

Jika kamu membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai produk pinjaman di ModalNasional, kamu bisa menghubungi tim layanan pelanggan melalui salah satu kontak berikut:

Nomor telepon: 021-80627928
Email: help@modalnasional.co.id

Tim layanan pelanggan ModalNasional akan dengan senang hati membantu kamu dengan segala pertanyaan yang kamu miliki. Kamu juga bisa mengunjungi website resmi ModalNasional untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai produk pinjaman yang tersedia.

Komentar Pengguna Tentang Modal Nasional APK

Aplikasinya tidak jelas, masa harus hapus data-data di memori hp aneh sekali emangnya kaitan apa dengan memori hp jadi harus data. Semua data atau berkas yang di minta saya sudah lengkap disaat pengajuan, malah bilang kuota pinjaman tidak layak. - Heppy Bailao

Aplikasinya bagus,pengisian mudah dannga ribet..saya baru mengajukan,mudah2an di acc..terima kasih buat modal nasional..semoga sukses terus dan jaya selalu.salam hangat buat modal nasional.tapi kenapa setelah ditunggu2 veripikasi..yang ada penolakan...hehe.. - Zain Kae

Pengajuan saya di proses terus.. pas nanya sama admin sistem sedang perbaikan. Terus pengajuan saya di tolak.. esok nya saya pengajuan pinjaman lagi.. setatus dalam peroses sampai 3.4 hari.. pas nanya lagi sistem perbaikan.. selalu begitu.. ini apk pinjaman atau apa.. tolonglah kami lg butuh dana .. kalau ga butuh ga bkal minjam. - Noordien ugen

Selengkapnya tentang komentar pengguna disini

Kesimpulan

Menurut kak shela jika masih punya uang dan tidak terdesak sebaiknya tidak usah meminjam, karena jika meminjam itu akan terkena bunga dan bunga itu namanya riba. Jika kalian beragama islam bisa pelajari tuh tentang bunga. Semoga artikel ini membantu, dan jangan lupa untuk follow instagram kak shela dibagian profil ya terima kasih.