Cara Mengatasi Gcam Hasil Fotonya Hijau di Redmi 9t

Shelatitude ! Pada kesempatan kali ini kak shela akan memberitahu kamu yang menggunakan gcam diredmi 9t dan mengalami ijo pada saat memfoto objek itu kenapa sih?

Jika kalian ingin tahu cara mengatasi gcam yang hasilnya hijau atau foto di redmi 9t warnanya hijau hasilnya kalian wajib membaca artikel kak shela supaya kamu bisa tahu dan paham bagaimana hal tersebut terjadi.

Kak shela memberikan artikel ini karena banyak sekali keluhan di android 12 khususnya oleh karena itu mari kita simak bersama cara mengatasi gcam berwarna ijo hasil fotonya oke langsung ke pembahasannya saja dari pada kebanyakan kata.

Penjelasan Tentang Gcam Atau Google Camera

GCAM atau Google Camera adalah aplikasi kamera resmi dari Google yang dikembangkan untuk perangkat Android. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur yang lebih canggih daripada aplikasi kamera bawaan pada kebanyakan perangkat Android, 

Seperti mode foto Night Sight, mode Astrophotography, dan mode Portrait. Selain itu, GCAM juga menawarkan kontrol manual yang lebih baik atas ISO, eksposur, dan fokus, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas yang lebih baik. 

Namun, GCAM hanya tersedia untuk perangkat yang mendukung kamera Google dan tidak semua perangkat android dapat menggunakan aplikasi ini dan kamu yang menggunakan redmi 9t hasilnya warna ijo / hijau bisa diatasi dengan mematikan fitur berikut.

Cara Mengatasi Gcam Hasilnya Hijau di redmi 9t

Nah jika dibawah ini yang kamu lakukan di camera google kalian , untuk mengatasi masalah gcam yang hasil fotonya berwarna hijau terkhusus redmi 9t yaitu sebagai berikut :

  1. Kalian buka terlebih dahulu aplikasi gcamnya
  2. Kemudian setelah terbuka kamu bisa masuk dipengaturan
  3. Setelah itu kamu cari menu atau tulisan Viewfinder AWB button
  4. Matikan fitur tersebut
  5. Nah nanti setelah dimatikan hasilnya tidak ijo atau hijau lagi deh
Begitulah cara mengatasi gcam yang hasil fotonya hijau tidak jernih. Kak shela harap kamu dapat melakukan hal tersebut dan masalah ijo itu bisa teratasi.

Kesimpulan

Demikian pembahasan kak shela tentang cara mengatasi gcam semoga hasilnya tidak hijau lagi seperti sebelumnya jika kamu terbantu dengan artikel ini jangan lupa untuk follow instagram aku ya terima kasih telah berkunjung sampai bertemu pembahasan berikutnya.
Baca juga :