Begini Setting Router AccessGO Modem R4G2A-L02

Shelatitude ~ Dikesempatan kali ini kak shela akan membagikan bagaimana cara setting router accessGo medel moden R4G2A-L02 jika kalian penasaran dengan cara settingnya kalian berada ditempat yang tepat, tapi kamu harus membaca nya sampai selesai supaya tahu.

Tidak usah lama lama lagi jika kamu sudah tidak sabar langsung skip saja ke pembahasannya, kak shela pertama akan membahas tetang apa itu router accessGo kemudian nanti kalian dapat mengetahuinya.

Jadi tunggu apalagi langsung saja, kalian harus tahu dulu apa itu router accessGo modem R4G2A-L02 dan ketika sudah mengetahuinya lanjut dengan cara setting routernya.

Penjelasan Tentang Router AccessGo Medem R4G2A-L02

Router adalah perangkat jaringan yang bertugas mengirimkan data antar jaringan atau menghubungkan perangkat-perangkat jaringan ke internet. Router biasanya digunakan untuk menghubungkan komputer atau perangkat lainnya ke jaringan internet di rumah atau di kantor. Router mengirimkan data ke dan dari internet ke perangkat-perangkat yang terhubung ke jaringan lokal (LAN) melalui kabel Ethernet atau nirkabel (Wi-Fi).

Router juga dapat digunakan untuk mengatur lalu lintas jaringan dengan cara mengirimkan paket data ke perangkat yang tepat sesuai dengan tujuannya. Router memiliki tabel routing yang berisi informasi tentang bagaimana data harus dikirimkan ke tujuan yang ditentukan. Router juga dapat melakukan proses pemetaan alamat IP ke nama host (DNS) agar perangkat dapat mengakses situs web dengan menggunakan alamat URL yang mudah diingat seperti www.google.com.

Selain itu, router juga dapat melakukan pembagian sumber daya jaringan seperti bandwidth internet, mengamankan jaringan dengan menggunakan firewall, dan mengatur akses ke internet sesuai dengan kebutuhan pengguna. Router bisa digunakan untuk menghubungkan beberapa jaringan lokal (LAN) menjadi satu jaringan yang lebih besar (WAN) seperti jaringan kantor atau sekolah.

Router biasanya terdiri dari beberapa port Ethernet yang dapat dihubungkan ke komputer atau perangkat lainnya dengan menggunakan kabel Ethernet. Router juga biasanya memiliki antena yang dapat digunakan untuk mengirim dan menerima sinyal Wi-Fi. Router dapat dioperasikan dengan menggunakan perangkat lunak atau firmware yang terpasang di dalamnya, yang dapat diakses melalui antarmuka web yang disediakan oleh produsen.

Cara Setting Router AccessGo Modem R4G2A-L02

Untuk cara settingnya cukup mudah, ikuti langkah berikut:
  1. Nyalakan modem/router AccessGo
  2. Masukan SIM card ke dalam modem/router
  3. Buka browser di laptop atau komputer, dan gunakan Chrome sebagai browser
  4. Masuk ke settingan AccessGo dengan cara ketik http://192.168.199.1/#login di browser
  5. Masuk ke bagian menu admin
  6. Setting Router AccessGo R4G2A-L02 sesuai keinginan, 
  7. Seperti mengganti nama atau password, atau setting sinyal
  8. Selesai, settingnya mudah banget tanpa perlu kabel.
Oke, sekarang kamu bisa mulai setting Router AccessGo R4G2A-L02. Kamu bisa ganti nama atau password modem router AccessGo lewat link tersebut. Semua pilihan setting sudah tersedia di dashboard. 

http://192.168.199.1/#login

Kamu cukup pilih apa yang mau kamu setting, misalnya ganti nama atau password, atau setting sinyal. Mudah banget, tanpa perlu kabel. Cukup pilih di dashboard dan kamu sudah bisa setting sesuai keinginanmu.

Kesimpulan

Begitulah cara untuk setting router accessGo medel modem R4G2A-L02 jika kalian terbantu dengan artikel tersebut jangan lupa untuk follow instagram kak shela ya, dengan menekan dibagian profil. Terima kasih telah berkunjung sampai jumpa di artikel berikutnya.
Baca juga :