Cara Gampang Memperpendek Link Spotify Dengan ini

Shelatitude ~ Pada kesempatan kali ini kak titu akan membahas mengenai bagaimana cara memperpendek link spotify agar tidak terlalu panjang. Nah buat kalian yang sedang mencari cara tersebut berada ditempat yang tepat, karena kami akan menjelaskannya dan berbagi cara buat kalian semua ya.

Aplikasi spotify adalah platfrom musik dan siniar yang berbasis di stockholm yang telah diluncurkan pada 7 Oktober 2008 yang terbuka di perusahaan Bursa efek New York sejak 2018 dan saat ini spotify sudah dikenal oleh masyarakat dunia.

Saat-saat ini banyak sekali warganet yang sedang mencari cara untuk memperpendek link spotify buat kamu yang ingin tahu simak ulasannya sampai selesai.

Pengertian Tentang Spotify

Seperti yang sudah kak titu jelaskan diatas bahwa aplikasi spotify merupakan sebuah platfrom musik yang banyak digunakan dan sudah mencakup luas di kalangan masyarakat. 

Aplikasi ini telah dirilis pada tahun 2008 dan di miliki oleh spotify AB atau merupakan perusahaan terbuka di bursa efek New York pada tahun 2018.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya dan buat kamu yang penasaran dengan fitur spotify bisa baca dibawah ini.

Fitur Fitur Spotify

Aplikasi Spotify memiliki beberapa fitur yang berguna, di antaranya adalah:
  • Fitur untuk menambahkan lagu ke playlist yang kamu buat sendiri.
  • Mengubah gambar cover dari playlist yang kamu buat.
  • Menghapus atau menghentikan penampilan lagu dari musisi tertentu.
  • Menampilkan lagu terbaik dari tahun ke tahun.
  • Sleep timer untuk menonaktifkan aplikasi secara otomatis ketika kamu sudah tidur.
  • Membagikan playlist ke media sosial.
  • Untuk menyalin link URL dari playlist yang kamu buat.
Itulah beberapa fitur yang ada di aplikasi spotify yang pastinya bisa kamu manfaatkan, selain itu kamu juga bisa tahu kelebihan dan kekurang aplikasi ini dengan membacanya sampai selesai.

Kelebihan Spotify 

Di aplikasi spotify juga memiliki kelebihan yang mungkin belum kamu ketahui, disini kamu bisa membayar harga lebih hemat atau murah baik dengan promosi khusus pelajar atau family. 

Selain itu akses lagunya lebih lengkap dan gampang untuk memainkan lagu dari perangkat manapun. Selain itu aplikasi ini juga menyediakan opsi secara gratis pula bagi pengunanya.

Kekurang Spotify 

Para pengguna layanan musik online sering mengalami kekecewaan ketika tidak semua lagu yang ingin mereka dengarkan bisa diputar. Hal ini terjadi karena ada beberapa iklan yang harus ditonton terlebih dahulu sebelum lagu dapat diputar. Tentunya ini menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi banyak orang yang hanya ingin mendengarkan lagu tanpa harus terganggu oleh iklan.

Selain itu, kualitas suara yang rendah juga menjadi masalah bagi beberapa pengguna layanan musik online. Tentu saja, kita semua ingin mendengarkan lagu dengan kualitas suara yang baik agar dapat menikmati lagu dengan lebih maksimal. Namun, layanan musik online tidak selalu dapat memberikan kualitas suara yang sesuai dengan harapan penggunanya.

Layanan musik online juga seringkali membatasi jumlah unduhan konten yang dapat dilakukan oleh penggunanya. Hal ini tentunya menjadi masalah bagi mereka yang ingin mengunduh lagu-lagu favoritnya untuk dinikmati di luar jaringan internet. Pengguna harus membayar biaya tambahan untuk dapat mengakses fitur unduhan yang lebih banyak, atau harus puas dengan jumlah unduhan yang terbatas.

Meskipun demikian, layanan musik online masih menjadi pilihan yang populer di kalangan masyarakat karena memberikan kemudahan dalam mengakses lagu-lagu favorit. Namun, masalah-masalah yang disebutkan di atas tentunya perlu dipertimbangkan oleh para pengguna agar tidak mengalami kekecewaan ketika menggunakan layanan tersebut.

Cara Memperpendek Link Spotify

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa aplikasi ini memiliki fitur bisa salin url jadi disini kamu bisa menyalin link untuk kamu unduh atau share. 

Buat kamu yang merasa bahwa link spotify terlalu panjang untuk dibagikan kamu bisa melakukan cara perpendek link seperti yang saat ini sedang banyak diperbincangkan.

Cara mudah memperpendek link Spotify:

  • Buka aplikasi Spotify di perangkatmu
  • Pilih lagu yang ingin kamu bagikan
  • Klik opsi "share" dan salin url yang muncul
  • Buka browser dan masuk ke situs Spotify
  • Tempel url yang sudah disalin ke kolom yang tersedia
  • Tekan enter
  • Klik tombol "submit" dan link akan tergenerate menjadi pendek dan siap untuk dibagikan.

Itulah cara memperpendek link spotify yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh masyarakat dan buat kamu yang belum tahu caranya bisa ikuti cara diatas ya.

Bila kurang jelas kalian dapat menanyakannya melalui kolom komentar nanti kak titu dengan senang hati akan memberikan solusinya.

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang dapat kak titu jelaskan mengenai spotify dan cara memperpendek link, semoga bermanfaat dan menambah informasi. Jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya dan terimakasih telah berkunjung sampai jumpa lagi.
Baca juga :