Review Abadi Dana, Apakah Cepat Cair?

Shelatitude ~ Pada kesempatan kali ini shela kedatangan aplikasi lagi nih yang bisa teman teman gunakan untuk meminjam uang di online.

Kami sarankan untuk kamu yang sangat butuh uang ya minjamnya, dan dipikir lagi jika meminjam uang dionline akan ada riba buat orang islam pasti paham tentang riba.

Oke langsung saja kita kepembahasannya, pertama shela akan memberikan penjelasan tentang aplikasi Abadi Dana ketika kalian sudah paham tentang aplikasinya lanjut dengan cara mendaftarnya.

Penjelasan Tentang Abadi Dana Terbaru

Abadi Dana adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Koperasi Simpan Pinjam Coinku Indonesia yang telah terdaftar di Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Serta telah terdaftar di Kominfo sebagai peneyelenggara sistem elektronik

Visi dan misi Koperasi Simpan Pinjam Coinku Indonesia adalah untuk membantu anggota koperasi memenuhi kebutuhan keuangan dan membantu anggota dalam mengajukan pinjaman di Koperasi Simpan Pinjam Coinku Indonesia.

Dimanapun anggota berada, Abadi Dana dapat membantu anggota pada saat keadaan darurat dengan tepat waktu Abadi Dana memastikan keamanan informasi anggota

Aplikasi yang dirilis pada 21 september 2022 ini memang tergolong masih baru, masih banyak peningkatan pada setiap bagiannya.

Tentang Koperasi Simpan Pinjam Coinku Indonesia 

Koperasi Simpan Pinjam Coinku Indonesia itu meliputi yaitu kamu dapat melihatnya sebagai berikut :
  1. Pengumpulan dana berupa simpanan maupun tabungan anggota
  2. Penyaluran dan pemberian bantuan pinjaman kepada anggota dengan kebutuhan yang mendesak
  3. Tambahan modal usaha bagi anggota maupun calon anggota
  4. Pelayanan pembelian maupun penjualan barang baik tunai maupun kredit.
Nah itulah beberapa yang bisa kamu gunakan setelah kamu download aplikasi Review Abadi Dana, menurut kami kalian sudah berada dikreteria tersebut.

Syarat dan ketentuan yang berlaku di platform Abadi Dana

  • Wajib memiliki umur atau berusia 18 tahun ke atas
  • Wajib berkewarganegaraan Indonesia dan berdomisili di Indonesia
  • Wajib memiliki rekening bank

Simulasi Pinjam di Aplikasi Abadi Dana Sebagai Berikut

Jangka waktu pinjaman: 91-300 hari :

Limit pinjaman: Rp 400.000 hingga Rp 8.000.000
Suku bunga pinjaman rendah: tertinggi (APR) 14% / tahun (tidak lebih dari 0,04% / hari)

Dapatkan informasi pinjaman serta perbandingan 100% gratis, dan setiap pinjaman hanya akan dikenakan biaya bunga, tidak ada biaya lain yang akan dibebankan kepada pengguna.

Contoh perhitungan pinjaman :

Jumlah pinjaman: Rp5.000.000
Jangka waktu pinjaman: 120 hari, yaitu 4 bulan
Suku bunga: sampai 14% / tahun, sekitar 0,04% / hari
Kecuali bunga, tidak ada biaya tambahan yang akan dibebankan. 

Contoh penghitungan biaya adalah :

Bunga harian: 5.000.000 x 0,04% = Rp2.000
BBunga bulanan: 2.000x30 = Rp60.000
Jumlah pembayaran bulanan: 5.000.000 / 4 + 60.000 = Rp1.310.000

Setelah 120 hari jatuh tempo pinjaman, jumlah pembayaran kembali yang harus dibayar pengguna adalah pokok ditambah biaya bunga :
  • Total bunga pinjaman: 60.000 x 4 = Rp240.000
  • Total jumlah pembayaran kembali: 5.000.000 + 240.000 = Rp5.240.000
  • Pinjam tanpa ribet hanya di Abadi Dana! Ayo unduh sekarang!

Syarat-syarat mengajukan pinjaman di koperasi

Selain menjadi anggota koperasi, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi agar bisa mengajukan pinjaman. Syarat-syarat ini bersifat administratif. Berikut ini syarat-syarat yang berlaku dalam pengambilan pinjaman di KSP Coinku Indonesia :

  • Menjadi anggota koperasi dengan mendaftarkan diri
  • Mengisi formulir permohonan pinjaman.
  • Fotokopi identitas diri berupa KTP.
  • Fotokopi kartu keluarga (kalau diminta).
  • Fotokopi rekening listrik (kalau diminta).
  • Fotokopi buku pensiun (kalau diminta).
Setelah syarat-syarat di atas terpenuhi, Anda hanya perlu login ke aplikasi Abadi Dana untuk mengajukan aplikasi pinjaman secara online. 

Pastikan kamu telah menjadi anggota koperasi ya sebelum mengajukan pinjaman. Pada saat yang sama, Anda juga perlu memahami bahwa Abadi Dana tidak secara langsung memberikan pinjaman kepada anggota atau pengguna.

Tetapi menyediakan platform untuk pendaftaran Abadi Dana keanggotaan KSP Coinku Indonesia kepada pengguna. Setelah pengguna berhasil terdaftar sebagai anggota KSP Coinku Indonesia, 

Platform Abadi Dana akan memberikan informasi produk pinjaman untuk membantu anggota dalam pengajuan pinjaman.

Abadi Dana apakah terdaftar di OJK?


Tepat ketika artikel ini diterbitkan abadi dana belum terdaftar di OJK , karena aplikasi ini memang masih terbilang baru dirilis atau belum lama di buat.

Nah jadi OJK nya belum terdaftar, semoga saja kedepan aplikasi ini bisa memberikan pelayanan terbaik dan nantinya bisa terdaftar di OJK

Biasanya kalau sudah terdaftar di OJK akan ada keterangannya dibagian keterangan, untuk saat ini apk tersebut belum terdapat logonya.

Begini Tanggapan Pengguna Abadi Dana Pinjaman Cepat Cair

Dengan berbagai kemudahan yang ada di aplikasi ini, saya suka sama satu kelebihannya. Yaitu ketika saat saya melakukan pelunasan tepat waktu itu dapat menambah jumlah limit pinjaman dan mengurangi bunga, saya suka aplikasi ini. Terima kasih Abadi Dana. - Sawdy Alwillie

Dengan berbagai fitur-fiturnya yang diberikan oleh aplikasi pinjaman Abadi Dana saya rasakan sih ini benar-benar sederhana dan emang yakin banget untuk mudah dipahami sih. Kalau untuk urusan Sangatlah membantu saya memang beneran membantu gais. - Oldroyd Jezebelle

Tingkat lolos yang tinggi dalam sebuah aplikasi peminjaman sangat lah bagus, karena tidak semua aplikasi pinjaman yang sudah saya coba memiliki tingkat lolos yang tinggi, Abadi Dana doang yang bisa mengubah segalanya! - Reah Alexicia

Untuk selengkapnya kamu dapat membacanya disini

Kesimpulan

Demikian pembahasan shela tentang aplikasi abadi dana yang bisa cair dengan cepat karena masih baru, pastikan kamu menaati syarat yang telah ditentukan jikalau tidak kalian akan tertolak. Dari beberapa tanggapan pengguna tentang apk ini memang ada yang baik dan tidak.

Pastikan kamu ketika sudah berhasil ciar untuk tidak lupa kalau harus membayar tagihan sampai lunas, karena itulah yang akan membuat aplikasinya berkembang membantu banyak orang lagi.
Baca juga :