UKU Review? - Pinjaman Uang Online Kalian Harus Tau!

Shelatitude ~ Pinjaman Uang Online Kalian Harus Tau! - Oke ya, kali ini kami akan membahas pinjaman online lagi yaitu uku dimana aplikasi ini dapat meminjamkan uang untuk kalian.

Jadi uku ini kami akan menjelaskan nya supaya kalian tidak bingung lagi, karena banyak sekali pinjaman online yang membuat penggunanya ragu.

Kalian berada ditempat yang tepat apabila masih bingung terhadap aplikasi UKU pinjaman uang online apakah beneran bisa ciar cepat atau bahkan lama atau sama sekali tidak ciar. Mari kita bahas.

Begini Penjelasan Tentang UKU?

UKU adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan yang terus berinovasi di Indonesia & telah BERIZIN dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dengan nomor daftar S58/NB.213/2019.

Jadi dengan begitu kalian bisa tenang karena dibawah awasan dari OJK langsung yang bisa dapat dikatakan kalau uang nya akan aman begitu.

Untuk selanjutnya yaitu transparansi biaya. Dibawah ini kami menjelaskan biaya yang bisa kamu gunakan untuk menjadi acuannya.

Transparansi Biaya Sebagai Berikut

Tidak ada biaya tersembunyi. Kamu hanya perlu melunasi biaya layanan maksimal 14%/tahun

(1) Jangka Waktu Peminjaman: 60-180 hari
(2) Bunga Per Hari: 0,4%
(3) Bunga Tahunan Maksimal (APR): 14%
(4) Nilai Pinjaman: Rp. 500.000 hingga Rp. 5.000.000

Bagaimana cukup terangkan untuk pengaturan biayanya. Apabila kalian sudah mendownload aplikasi akan lebih paham lagi dengan keterangan tersebut.

Cari Pinjaman Online dengan Keamanan Privasi?

UKU di bawah naungan PT TEKNOLOGI MERLIN SEJAHTERA berkomitmen untuk melindungi data pengguna dan tidak akan memberikan informasi apapun tanpa persetujuan pengguna kepada siapapun. Mengikuti pedoman OJK, UKU hanya mengakses camera, microphone, dan location pada handphone kamu.

Untuk prosesnya sendiri tergantung daerah, atau lebih jelasnya kalian dapat menghubungi pihak dari UKU untuk mengkomfirmasi pencairan pinjaman online UKU.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau keluhan, silakan hubungi tim UKU melalui layanan online yang tersedia di aplikasi kami atau telepon ke nomor layanan customer service UKU. Siap melayani dengan sepenuh hati.

Jadi menurut kami kalian tidak perlu menunggu solusi paling tepatnya menghubungi cs melalui nomr yang telah tersedia diaplikasi UKU. Dana cash akan cair ke rekening kamu setelah lolos proses verifikasi dari tim UKU ya.

Pelunasan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja melalui transfer ATM, M-Banking (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Permata) dan Alfa Group (Alfamart, Alfamidi, Alfa Express, DAN+DAN).

Keuntungan Menggunakan UKU yaitu Pinjaman dana tunai dari UKU bisa digunakan untuk berbagai keperluan dan kebutuhan finansial kamu.

Syarat Pengajuan Pinjaman di UKU apa saja?

1. Berusia di atas 18 tahun
2. Memiliki KTP
3. Memiliki smartphone

Jadi Begini Penjabarannya 

Bunga rendah: jika kamu mengambil pengajuan sebesar 1.000.000 rupiah selama 90 hari, setelah dikurangi biaya pra-servis, maka jumlah pembayarannya adalah Rp1.000.000 + (Rp1.000.000 x 0,4% x 90 hari) = Rp1.360.000
  • Pendaftaran Mudah
  • Pencairan Dana
  • Pelunasan Praktis
  • Pelayanan Customer Service

Cara Mendownload atau Proses Agar Pengajuan Disetujui?


1. Download aplikasi UKU di handphone kamu melalui link diatas
Setelah menginstall aplikasi UKU, buatlah akun dan pilih nominal serta durasi pinjaman dana sesuai kebutuhan kamu

2. Isi data diri kamu dengan lengkap
Lengkapi data diri kamu, pastikan foto sudah diambil dengan jelas

3. Evaluasi via telepon
Setelah pengajuan diterima, kami akan menghubungi kamu untuk melakukan evaluasi data. Pastikan data yang kamu isi adalah data yang sebenarnya dan pengisiannya sesuai dengan prosedur

4. Terima pencairan dana
Setelah lolos proses evaluasi, dana akan dicairkan ke rekening kamu.

Review Pengguna Tentang UKU Pinjaman Online

Merupakan aplikasi pinjaman online yang sangat terpercaya, udah pinjamannya cepat cair, bagus lagi pelayanannya. Aplikasinya mudah diakses banget sama pemula yang baru pake, karena mudah di akses jadi mudah pendaftaran akunnya juga. Pokoknya aplikasinya bagus banget. - Pengguna Google

Semakin trbantu dgn adanya aplikasi UKU !!! semoga UKU makin berkembang aplikasi nya agar bisa kesulitan masyarakat bisa teratasi , dan nasabah juga baik pembayarannya !!!! ini cocok banget sih buat yang sedang cari pinjaman uang online - Pate Gooding

Semoga ke depan nya limit saya cepat naik dsn Semoga selalu lancar pinjaman saya sampai akhir!!!! Aplikasi yang sangat membantu sekali !! Mksih aplikasi UKU atas kerja samanya lumayan buat pertengahan bulan ini untuk jaga jaga sekiranya kalau ada hal darurat - Ike Trueblood

Semoga eksis selalu. Makin berkembang dan memberikan program yg terbaru Sangat membantu sekali recommended buat yg pinjam...blm jatuh tempo nanti kalau sudah jatuh tempo saya bayar tp saya bayar cicilan dlu ya , tlong tenor dinaikkan... terima kasih !!!! - Little Jourdan

Lebih lengkapnya kalian bisa membaca melalui link disini

Apakah uang riba / Membantu riba itu haram ?

Di dalam al-qur'an, riba hukumnya haram. Ahmad Sarwat, Lc., MA dalam buku 'Kiat-kiat Syar'i Hindari Riba' menuliskan pelaku riba akan diperangi Allah Subhanahu Wa Ta'ala di dalam Al-qur'an. Bahkan menjadi satu-satunya pelaku dosa yang dimaklumatkan perang di dalam al-qur'an adalah mereka yang menjalankan riba. 

Untuk berhenti melakukan riba bisa baca selengkapnya.

Kesimpulan

Berdasarkan review dari pengguna memang sangat banyak yang memberikan respone positif terhadap aplikasi UKU jadi menurut kami kalian bisa meminjam uang melalui aplikasi UKU pinjaman online tersebut. 

Tapi ingat ya kami disini hanya memberikan saran. Tidak menyuruh untuk kalian pinjam online, sebaiknya kalau bisa pinjaman online yang tidak ada ribanya. Dan kalau pinjam itu harus dikembalikan.

Kalian bisa membaca artikel kami tentang pinjaman online di bagian titik tiga di atas tentang penghasil uang kalian bisa pakai aplikasi tersebut untuk mendapatkan uang gratis.
Baca juga :