Seni Berpikir dan Bertindak Positif - Dadi Purnama Eksan

Buku: Seni Berpikir dan Bertindak Positif
Penulis: Dadi Purnama Eksan

Berpikir positif merupakan urusan penting. Anda harus selalu berpikir dan bertindak positif. Berpikir tanpa bertindak adalah kecerobohan. 

Sedangkan berpikir


Tanpa bertindak adalah kesiapsiagaan. berpikir jernih dan tetap fokus ke arah positif lebih baik daripada terus-menerus berpikir negatif.

Akar permasalahan utama dalam diri anda adalah kualitas pola pikir. jika ingin mengubah hasil maka anda harus mengubah pola pikir.

untuk mengubah pola pikir anda dapatkan lah pengetahuan bergaulah dengan orang-orang yang positif serta pelajari dan catatlah pengalaman orang-orang yang baik. 

Dan jadilah diri sendiri orang lain hanya dapat memberi motivasi Anda lah yang menentukan arah hidup.

gagasan yang bagus-bagus saja tidak cukup. gagasan sederhana yang dilaksanakan dan dikembangkan lebih baik daripada gagasan hebat yang mati karena tidak ditindaklanjuti. tidak ada yang datang dengan hanya memikirkannya. jadi sebaiknya kita tidak berkata bagaimana jika nanti gagal lebih baik Anda mengatakan bagaimana jika nanti sukses.

Beranilah untuk sukses 


Dengan menyadari sesuatu yang telah anda nikmati nikmatilah hal yang telah berhasil anda lakukan sukseskanlah sesuatu yang berani Anda perjuangkan perjuangkanlah sesuatu yang berani Anda yakini lakukanlah hal yang anda yakini lakukanlah hal yang berani Anda rencanakan rencanakanlah hal yang berani Anda putuskan putuskanlah hal yang berani anda inginkan inginkan hal yang berani anda pikirkan pikirkanlah hal yang berani Anda impikan.

Jadilah orang yang pleksibel 


Kecuali terhadap nilai-nilai inti yang anda yakini enggaklah bahwa rencana dan strategi akan berubah seiring berjalannya waktu fleksibilitas untuk perubahan yang cepat memberikan nilai tambah dalam hidup secara keseluruhan namun anda harus memegang teguh prinsip-prinsip hidup terutama terhadap nilai-nilai inti apabila anda ditawari memperoleh keuntungan yang cepat dengan cara yang tidak tepat dan itu mengingkari keyakinan diri maka jauhilah tawaran tersebut.

Berpikir simpel 


Itu mudah tetapi jangan pernah Anda menggampangkan hal-hal mudah, orang kreatif terpadu dengan hasrat mendapat prestasi bukan menyalahkan orang lain. Sikap kreatif merupakan proses penciptaan sesuatu yang baru sehingga dari kreasi tersebut muncul nilai tambah bagi anda sedangkan sikap inovatif dapat menciptakan sesuatu yang berbeda dari yang sudah ada.

Sehingga nilai diri Anda pun sulit dibendung karena memberikan nilai tambah bagi orang lain ciptakanlah sesuatu yang baru tidak ada yang tidak mungkin dilakukan oleh anda selalu keluar kan ide atau gagasan anda jangan hiraukan cemoohan orang lain yakinlah bahwa ide anda tersebut luar biasa.

Kunci sukses adalah lakukanlah sesuatu yang anda cintai perluaslah pergaulan dengan mengikuti komunitas yang anggota-anggotanya dipenuhi semangat dan motivasi dengan demikian motivasi anda tetap terjaga untuk mencapai target tertentu.

Syarat-syarat bertindak positif:


  • menguatkan integritas anda
  • memelihara orang lain
  • memberi kepercayaan
  • mendengarkan orang lain
  • memahami orang lain
  • saling memberi dan menerima
  • dapat dipercaya
  • membiarkan orang lain menyukai anda

Kegagalan 


Ialah pembelajaran menjadi lebih baik tidak selamanya sesuatu yang dilakukan menuai hasil.orang yang berani mengambil resiko merupakan calon orang sukses jadi anda tidak perlu takut gagal jadikan kegagalan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan.
Baca juga :